Resmi, Barcelona Tunjuk Ernesto Valverde Gantikan Luis Enrique

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Barcelona: Ernesto Valverde akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menjadi suksesor Luis Enrique yang memutuskan mundur sebagai entrenador Barca.

Valverde akan diperkenalkan secara resmi kepada fans dan media pada Kamis (1/6) waktu setempat.

Dalam kesepakatan tersebut, Blaugrana mengontrak Valverde dengan durasi dua musim. Barca akan menambah durasi kontrak tersebut menjadi tiga tahun, jika Valverde tampil bagus dalam menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.

Penunjukkan mantan pemain Barcelona ini  sebagai pelatih anyar Barca diumumkan langsung oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu, Senin 29 Mei waktu setempat. Baginya, ada kemiripan filosofi antara Valverde dengan raksasa Catalan tersebut.

“Saya telah berbicara secara pribadi dengan Ernesto Valverde dan saya mengatakan kepadanya tentang keputusan kami. Dia mengatakan bahwa dia sangat gembira dan bahagia. Ini adalah tantangan besar untuk masuk sebagai pelatih kepala Barca,” ujar Bartomeu.

“Ada waktu membicarakan mengapa kami memilihnya. Kami tahu dia memiliki kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman. Dia mencintai sepak bola remaja dan dia memiliki gaya spesial, serupa dengan yang kami lakukan di Barca. Dia memiliki filosofi yang mirip dengan Barca dan cara melatih kami,” terang sang presiden.

Pelatih berusia 53 tahun itu bukan satu-satunya kandidat untuk menggantikan Enrique di Camp Nou. Sebelum penunjukkan ini diumumkan, ada beberapa nama bermunculan, seperti pelatih Everton Ronald Koeman, dan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel. (Barcelona)

- Advertisement -

Berita Terkini