Liga Champions Musim Depan, 22 Klub Lolos ke Fase Grup

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Seluruh kompetisi sepakbola domestik di Eropa sudah rampung, Minggu 28 Mei. Dengan begitu, klub-klub yang meraih tiket lolos langsung ke Liga Champions 2017-2018 juga sudah komplet.

Liga Champions musim depan diikuti 32 tim. Ke-32 klub tersebut akan dibagi ke dalam delapan grup. Sejauh ini, ada 22 tim yang sudah dipastikan akan berlaga di fase grup Liga Champions musim depan. Sedangkan sisanya akan berjuang dari babak kualifikasi.

Besiktas dan AS Roma menjadi dua klub terakhir yang memastikan diri mendapat tiket lolos langsung. Besiktas mendapatkannya dengan status sebagai juara Liga Super Turki. Sedangkan Roma meraih tiket lolos langsung usai berhasil menempati peringkat kedua klasemen akhir Liga Italia Serie-A 2016–2017.

Inggris menjadi negara dengan wakil terbanyak yang sudah memastikan tampil di fase grup Liga Champions 2017–2018. Sejauh ini, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United sudah pasti tampil di kompetisi paling elite di Eropa musim depan.

MU sebetulnya menempati posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris. Namun, mereka berhak lolos langsung usai menjadi juara Liga Europa 2016–2017. Wakil Inggris bakal bertambah andai Liverpool bisa lolos dari babak kualifikasi.

Klub yang sudah memastikan diri tampil di Liga Champions 2017-2018
Spanyol: Real Madrid, Barcelona, Atlético Madrid
Jerman: Bayern München, RB Leipzig, Borussia Dortmund
Inggris: Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United
Italia: Juventus, Roma
Portugal: Benfica, Porto
Prancis: Monaco, Paris Saint-Germain
Rusia: Spartak Moskva
Ukraina: Shakhtar Donetsk
Belgia: Anderlecht
Belanda: Feyenoord
Turki: Besiktas
Swiss: Basel

- Advertisement -

Berita Terkini