Barcelona Juara Copa del Rey, Kado Perpisahan Luis Enrique

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS, Madrid – Barcelona berhasil jadi juara Copa del Rey 2016/2017 setelah menaklukkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1 di Vicente Calderon, Minggu (28/5) dini hari tadi. Gelar ini jadi kado perpisahan untuk Luis Enrique.

Barcelona berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 30 menit lewat Lionel Messi. Messi yang menerima bola dari Neymar langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dibendung oleh kiper Alaves, Fernando Pachecho.

Gol cepat Messi ini ternyata langsung dibalas oleh Theo Hernandez tiga menit kemudian. Theo melepaskan tembakan bebas indah dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dihalau oleh Jasper Cillessen.

Namun Alaves menunjukkan kelengahan di menit-menit akhir babak pertama. Mereka kebobolan dua gol oleh Barcelona di fase tersebut.

Pertama, Neymar mencetak gol setelah ia menerima umpan silang matang dari Andre Gomes. Neymar tanpa kesulitan mendorong bola masuk ke dalam gawang.

Di masa injury time babak pertama, Paco Alcacer menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-1. Gol Alcacer diawali aksi individu Messi yang menghancurkan lini pertahanan Alaves.

Messi lalu mengirimkan assist pada Alcacer yang langsung melepaskan tembakan silang ke gawang Alaves.
Keunggulan 3-1 Barcelona di babak pertama membuat mereka lebih nyaman menjalani babak kedua. Alaves memasukkan Victor Camarasa, Ruben Sobrino, dan Oscar Romero untuk meningkatkan tekanan mereka ke jantung pertahanan Barcelona.

Tetapi hingga berakhir, Alaves tak dapat membobol gawang Barcelona. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Blaugrana.

Gelar ini jadi kado perpisahan yang manis untuk Enrique. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini akan meninggalkan kursi manajer Blaugrana di akhir musim. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini