Piala Sudirman 2017. Korsel Juara Kalahkan China 3-2

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Gold Coast – Korea Selatan (Korsel) berhasil menjuarai turnamen beregu bulutangkis, Piala Sudirman yang digelar di Gold Coast, Australia. Tim Korsel mengalahkan raksasa bulutangkis Asia, China, di partai final, Minggu (28/5). Dalam babak final itu Korsel menang dengan skor 3-2 atas China.

Partai terakhir mempertandingkan ganda campuran. Dalam partai tersebut ganda campuran Korsel, Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung berhasil mengalahkan China Lu Kai/Huang Yaqiong. Dalam pertandingan puncak tersebut Choi/Chae menang 21-15 21/13 atas Lu/Huang.

Pada babak final ini, antara China dan Korea terus kejar mengejar sejak partai pertama. Poin pertama didapatkan China usai Fu Haifeng/Zhang Nan mengalahkan ganda putra Korsel, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Ganda putra China menang dengan skor 21-14 21-15.

Korsel berhasil mengejar poin setelah tunggal putrinya, Sung Ji-hyun mengalahkan andalan China, He Bingjiao dengan skor 21-12 21-16.

China merebut poin lagi lewat Chen Long setelah mengalahkan Jeon Hyeok-jin 21-10 21-10. Akan tetapi, Korsel kembali mengejar setelah ganda putrinya Chang Ye-na/Lee So-hee mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-19 21-13.

Pada partai terakhir Choi/Chae berhasil mengalahkan Lu/Huang dua set sekaligus. Setelah bermain ketat pada set pertama, Choi/Chae tak mendapatkan kesulitan berarti untuk mengatasi perlawanan Lu/Huang pada set kedua.

Akhirnya setelah lebih dari satu dekade Piala Sudirman di Beijing, kini trofi bergengsi asal Jakarta tersebut pindah ke lain tempat. Ini adalah kali keempat Korsel menjuarai Piala Sudirman setelah sebelumnya pada 1991, 1992, dan 1993 silam. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini