Menang 2-1, MU ke Semifinal Liga Europa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MudaNews.com – Manchester United melaju ke babak semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Anderlecht. The Red Devils memetik kemenangan 2-1 dalam laga sampai babak tambahan.

Saat melakoni pertandingan di Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dini hari WIB, MU harus memeras keringat lebih banyak. Mereka harus meladeni Anderlecht sampai babak tambahan.

Skor masih sama kuat 1-1 saat 90 menit pertandingan. Gol ‘Setan Merah dibukukan oleh Henrikh Mkhitaryan. Gol itu yang disamakan oleh Sofiane Hanni.

MU yang sempat buntu, akhirnya bisa mencetak gol lewat Marcus Rashford di menit 108. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, tim besutan Jose Mourinho itupun lolos ke semifinal Liga Europa.

Jalannya Pertandingan

MU mampu unggul lebih dulu. Mkhitaryan menjadi pencetak golnya. Berawal dari sebuah serangan cepat, Paul Pogba bisa mengirim umpan matang ke sisi sayap kiri. Rashford menyodorkan umpan silang ke Zlatan Ibrahimovic, tapi bisa diblok barisan belakang Anderlecht.

Bola kembali ke Rashford, yang langsung disodorkan ke Mkhitaryan. Pemain asal Armenia itu mampu menceploskan bola ke dalam gawang di menit 10.

Tiga menit berselang Jesse Lingard memberikan ancaman. Sial bagi pemain nomor punggung 14 itu, tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper tim tamu, Ruben. Sebelumnya, upaya Paul Pogba lewat sundulan kepala juga masih bisa digagalkan Ruben.

MU kehilangan Marcos Rojo di menit 20. Dia mengalami benturan dengan salah seorang pemain Anderlecht, hingga harus ditandu keluar lapangan. Daley Blind pun dimasukkan.

MU kecolongan di menit 32. Gol Hanni itu meneruskan bola rebound tendangan dari Youri Tielemans yang menerpa mistar. Hanni menceploskan bola dari jarak dekat.
Pogba mencoba peruntungan lagi di menit 39. Belum membuahkan hasil, bolanya masih bisa diblok. Peluang MU di menit 42 lewat Mkhitaryan juga masih belum membuahkan hasil. Usahanya meneruskan umpan Pogba melayang jauh. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor masih sama kuat 1-1 saat laga memasuki masa jeda.

Pemain Anderlehct, Lukasz Teodorczyk, melakukan percobaan di menit 54. Kiper MU, Sergio Romero, masi sigap untuk mengamankan bola.

MU melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Marouane Fellaini menggantikan Lingard pada menit 60. Pemain asal Belgia itu langsung mengancam lewat sundulan kepalanya tapi bisa diamankan oleh Ruben.

Rashford mendapatkan meluang emas di menit 69. Sudah melewati kiper Anderlecht, Ruben, dia malah mengarah ke sudut sempit di sisi kiri kotak penalti tim tamu. Dia gagal menceploskan bola ke gawang.

Pogba melewatkan peluang di menit 78. Pogba gagal menceploskan bola ke dalam gawang saat menerima bola matang hasil tendangan sudut.

Peluang MU terbuang lagi di menit 82. Zlatan Ibrahimovic gagal meneruskan umpan matang Michael Carrick. Sepakan penyerang asal Swedia itu menyamping jauh.

Rashford gagal menceploskan bola lagi di menit 89. Bola sepakan kaki kiri meneruskan umpan Ibrahimovic masih menyamping. Tak lama kemudian laga selesai skor masih 1-1. MU harus kehilangan Ibrahimovic yang mengalami cedera karena salah mendarat usai melakukan duel udara.

Mkhitaryan mampu mengancam di menit 97. Sial baginya, bolanya masih membentur pemain belakang Anderlecht hingga dengan mudah ditangkap Ruben.

Gol MU di menit 101 dianulir wasit. Pogba yang menceploskan bola ke gawang, tapi Fellaini melakukan pelanggaran saat memberi umpan ke muka gawang. Tak ada gol di 15 menit babak tambahan yang pertama.

Kebuntuan MU pecah di menit 108. Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu mengecoh dua bek Anderlecht, sebelum menceploskan bola dengan kaki kiri dari jarak dekat. Gol itu meneruskan umpan Fellaini dengan sundulan kepala.

Romero melakukan penyelamatan di menit 116. Dia menghalau bola sundulan Frank Acheampong. Martial mencetak gol di menit 119, tapi dianulir wasit karena sudah offside saat menerima umpan Pogba.

Anderlecht belum menyerah menyamakan kedudukan. Sundulan Kara Mbodji di menit 119 masih melesat. Tak lama kemudian laga selesai, MU menang dengan skor 2-1, hingga agregratnya menjadi 3-2.

Susunan Pemain:

MU: Romero, Valencia, Bailly, Rojo (Blind 20), Shaw, Pogba, Carrick, Lingard (Fellaini 60), Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic (Martial 90)

Anderlecht: Ruben; Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic; Tielemans, Dendoncker, Hanni (Stanciu 64); Chipciu (Bruno 64), Teodorczyk (Thelin 79), Acheampon

- Advertisement -

Berita Terkini