32 Tim Basket Pelajar Perebutkan Piala Gubsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan : Yogoy

MUDAnews.com, Medan – SUMUT. Sebanyak 32 Tim bola basket pelajar berlaga memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara. Kejuaraan ini dimulai dari 7-12 April di Gedung Olahraga SMA DR Wahidin Sudirohusodo Medan.

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menggelar berbagai kejuaraan cabang olahraga, termasuk di tingkat pelajar. Hal itu semata-mata dilakukan demi menjaring atlet potensial yang nantinya menjadi andalan Sumut di even nasional.

“Kejuaraan ini tentu bertujuan sebagai salah satu peningkatan prestasi atlet bola basket pelajar Sumut. Kita harapkan cabang olahraga (cabor) basket pelajar ke depannya bisa lebih berprestasi, termasuk pada Popnas 2017 yang akan dilaksanakan di Semarang nanti,” katanya saat membuka kejuaraan itu, Jumat (07/04/2017).

Erry didampingi Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Wakil Ketua Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam, Sekum Perbasi Sumut Darsen Song. Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Plt Kabiro Humas Pemprovsu Ilyas Sitorus, Ketua yayasan Wahidin Pelangi Wijaya, Kepala SMA Wahidin Asnari. Serta jajaran pimpinan Disporasu, Kabid Peningkatan Prestasi Joshua Sinurat, Kabid Pembudayaan Olahraga, Rudi Renaldi, Kabid Sarana dan Prasarana Sujamrat Amro, Kabid Kepemudaan M Tohir.

Sementara Wakil Ketua I Perbasi Sumut Iwan Hartono mengapresiasi Pemprovsu yang sangat peduli dan komitmen dalam mendukung setiap pelaksanaan kejuaraan olahraga bola basket selama ini.

“Kami atas nama Perbasi Sumut tentu mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah berkenan memberikan trofi pada kejuaraan ini. Semoga kejuaraan ini dapat melahirkan pebasket handal untuk mewakili Sumut di even nasional maupun Indonesia di kancah internasional,” ucapnya.

Kadispora yang juga ketua panitia pelaksana Baharuddin Siagian mengatakan, kejuaraan basket piala Gubsu yang memasuki edisi ke-2 ini, mengalami peningkatan jumlah peserta maupun tim yang berpartisipasi, dibanding tahun 2016 silam.

“Total peserta yang ikut kejuaraan tahun ini ada 32 tim dari 7 kabupaten/kota. Dengan total 360 pemain,’’ katanya.

Selain ajang silaturahmi antar sesama tim peserta, kejuaraan ini juga bertujuan untuk menjaring pebasket potensial dari Kabupaten/kota yang selanjutnya menjadi andalan Sumut di berbagai even.

“Selain itu juga even ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para pelajar di olahraga bola basket. Serta penjaringan atlet menuju Popnas 2017 di Semarang,” terangnya.

32 tim tersebut dibagi menjadi 7 pool (putra) dan 3 pool (putri), dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Pada acara pembukaan juga diramaikan dengan antaksi tarian basket oleh puluhan anak-anak serta penampilan atraksi tim drum band.

- Advertisement -

Berita Terkini