Piala Presiden, Mitra Kukar Tahan Imbang PSS Sleman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Muhammad

MUDANews.com, Sleman (Yogyakarta) – Menjamu Mitra Kukar, PSS Sleman harus rela berbagi angka di Grup A dalam laga yang di selenggarakan pada di stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2).

Tiga gol PSS Sleman diciptakan lewat kaki Imam Bagus Kurnia dan Riski (2 gol), sedangkan tiga gol Mitra kukar melalui Aldino Herdianto (2 gol) dan Jorge Gotor.

PSS Sleman selaku tuan rumah bermain cepat dan dengan tempo serangan yang tinggi. Namun hal itu tak membuat pasukan Jafri Sastra gentar, malah peluang pertama didapatkan oleh mitra kukar lewat sundulan Bayu Gatra, namun sundulannya masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke 17 pendukung PSS Sleman menjerit histeris, sebab gol yang di nantikan akhirnya tercipta lewat kaki Imam Bagus Kurnia denan tendangan kerasnya yang tak dapat diblok Gerri Mandagi.

Ketinggalan satu gol, Mitra Kukar menaikkan intensitas serangan. Di menit ke 25 kerja sama pemain Mitra Kukar di depan gawang hampir membuahkan hasil, sayang Inkyun tak memanfaatkan kesempatan tersebut, sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Mitra Kukar lebih argesif lagi menyerang. Jafri sastra merubah strategi timnya dengan memasukkan Zulham Zamrun dan Hendra Bayaw. Namun, karena terlalu asik dalam menyerang dan lupa dalam bertahan kejadian itu pun harus di bayar dengan kemasukan gol ke 2 lewat kaki Riski dengan sepakan kerasnya yang gaal di tepis oleh Gerri Mandagi, skor menjadi 2-0.

Pada Menit ke 65, Kombinasi Kito dan Riski  berhasil menambah keunggulan. Dengan tenang Riski berhasil melewati Gerri Mandagi dan melesatkan gol, skor 3-0.

Tapi, hanya berselang dua menit Mitra Kukar berhasil memperkecil ketertinggalan. Kali ini terjadi lewat kemelut di depan gawang PSS Sleman dan dituntaskan oleh Aldino.

Tak butuh waktu lama bagi Mitra Kukar untuk menciptakan gol ke 2, Satu menit berselang lewat sepakan pojok mampu dimanfaatkan dengan baik.

Skor 3-2 membuat laga semakin menarik. PSS Sleman melambatkan tempo permainan. Namun, petaka terjadi bagi kubu tuan rumah di menit-menit akhir permainan. Kerja keras pemain Mitra Kukar membuahkan hasil, Aldino berhasil memanfaatkan umpan silang dengan sontekan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini