Bermain di Kandang, Liverpool Secara Mengejutkan Dikalahkan Tim Papan Bawah Swansea

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Inggris – Tim papan atas Liverpool secara mengejutkan dikalahkan tim papan bawah Swansea City di kandangnya sendiri dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Anfield, Sabtu (21/1).

Di paruh babak pertama, Liverpool mendominasi penguasaan bola dengan serangan-seranga yang cukup mematikan. Akan tetapi, tim tamu Swansea yang ingin mendapatkan poin di laga kandang memasang pertahanan yang sangat dalam dan rapi.

Al hasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki awal babak kedua, tepatnya pada menik ke-48, kubu Liverpool dikejutkan dengan gol Fernando Llorente Torres. Gol berawal dari kemelut yang dihasilkan melalui situasi tendangan pojok, skor 1-0 untuk Swansea.

Gol mengejutkan tersebut membuat Liverpool tertekan dan coba berusaha menyamakan kedudukan dengan cepat.

Namun, keunggulan 1-0 bagi Swansea membuatnya bermain lebih percaya diri dalam menangkis serangan.

Terlalu fokus menyamakan kedudukan, pertahanan Liverpool melemah dan tanpa kesulitan berarti Fernando Llorente Torres kembali menciptakan gol di menit ke-52, 2-0 untuk Swansea.

Tertinggal dua gol, Klopp langsung menginstruksikan pemainnya untuk mengirim serangan yang lebih mematikan. Instruksinya berhasil, Firmino memperkecil ketertinggalan Liverpool dengan sundulannya ke gawang Fabianski, Liverpol 1 – 2 Swansea.

Dengan tertinggal hanya 1 gol, Liverpool semakin menjadi dalam mengirimkan serangan-serangan ke lini pertahanan Swansea. Hingga di menit ke-69, Firmino kembali menciptakan gol untuk Liverpool dan skor jadi sama kuat 2-2.

Berhasil menyamakan skor, Liverpool kembali kehilangan konsentrasi. Tak lama berselang, tepatnya menit ke-74, Gylfi Por Sugurosson kembali membawa Swansea unggul 3-2.

Di menit ke-86, Lallana hampir kembali membawa Liverpool menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangannya hanya membentur tiang Fabianski. Skor 3-2 untuk kemenangan Swansea bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan skor ini, The Swans berhasil naik ke posisi 17 klasmen sementara.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini