Piala FA: Manchester United Menang Besar Kontra Reading, Rooney Cetak Rekor Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.com, Manchester (Inggris) – Laga Piala FA putaran ke-3 yang mempertemukan Manchester United kontra Reading yang berlangsung di Stadion Old Traffod berlangsung mudah bagi Manchester merah. Tak ada ancaman yang berarti bagi MU di sepanjang 90 menit pertandingan, Sabtu (7/1) malam WIB.

Salah satu legenda hidup MU, Rooney membuka keran gol. Petaka awal bagi Reading berawal datang di menit ke-6 saat solo run Martial berhasil melewati 3 pemain belakang Reading. Martial menyodorkan bola ke Juan Mata lalu meneruskan kepada Rooney dan dengan mudahnya ia melesatkan bola ke jala gawang Reading.

Tak lama berselang, gol kedua bagi MU pun terjadi. Dari permainan satu-dua yang indah antara Martial dan Rooney, kemudian diakhiri Martial dengan menendang bola ke tiang jauh membuat Reading kehilangan asa untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, pasukan Jose Mourinho tidak mengendurkan serangan. Di menit ke-74, kiper Reading Al-habsy harus kembali menelan pil pahit. Carrick yang saat itu melihat Rashford bebas dari pengawalan pemain belakang Reading langsung memberikan umpan manis. Hal itu tidak disia-siakan Rashford dan dengan mudahnya diteruskan ke gawang Reading.

Blunder Al-Habsy membuat mimpi buruk bagi reading semakin menggunung. Memanfaatkan blunder tersebut, dengan mudah Rashford membobol jala gawang Reading untuk kali keempat sekaligus membuatnya menjadi ‘man of the match’ pada pertandingan malam ini.

Sementara itu, Rooney berhasil mencetak rekor baru setelah berhasil menyumbangkan 1 gol dalam pertandingan malam ini. Rooney menjadi pencetak gol terbanyak MU di seluruh kompetisi resmi Eropa dengan 39 gol dari 96 laga mengungguli Van Nistelrooy yang mencetak 28 gol dari 33 laga.

Rooney juga semakin mendekati catatan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak MU. Saat ini, Rooney sudah berhasil mengumpulkan 248 gol dari 541 pertandingan, tertinggal 1 gol dari Sir Bobby Charlton.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini