Pertamina Hentikan Dukungannya Kepada Rio Haryanto

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Aulia Alfandry

MUDANews.com – Pertamina akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah memutuskan dukungannya sebagai sponsor utama pembalap Formula Satu (F1) Rio Haryanto. Dengan demikian perusahaan mililk negara tersebut tak akan berpartisipasi di musim balapan 2017 saat ini.

Seperti dilansir dari Reuters, pada Selasa (3/1), Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk memperpanjang nafas Rio agar bisa membalap lagi.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dalam konferensi pers Februari 2016 lalu mengatakan bahwa mereka memberikan kontribusi 5 juta euro untuk membantu mengamankan kursi Rio Haryanto di Manor Racing. Tapi pada seri ke-13 balapan posisinya digeser oleh rookie Esteban Ocon.

Rookie Esteban Ocon  sebelumnya merupakan salah satu pembalap uji coba dari program pengembangan tim Mercedes-Benz dan tercatat sebagai pembalap cadangan untuk tim Renault.

“Tahun ini tidak akan ada kelanjutan dari partisipasi Pertamina di F1. Tentu saja kami sangat menyayangkannya, tapi kami telah melakukan upaya maksimal untuk Rio dan Indonesia,” kata Wianda. Dilansir dari Liputan 6.com

“Kami masih punya rencana untuk mempertahankan Rio di Formula Satu,” kata Piters.

Piters adalah menejer Rio selama dia berkarir di dunia balap dia yang menggurus semua yang dibutuhkan oleh rio.

“Orang-orang di dunia Formula One dunia merasa dia melakukan pekerjaan yang baik dan dia layak berada di sana,” katanya lagi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini