Laga Boxing Day, Duo Manchester Meraih Kemenangan

Net/Boxing Day
Net/Boxing Day

MUDANEWS.COM, Inggris – Dua klub besar Liga Inggris yang dalam satu dekade ini menjadi rival sengit, Manchester City dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan dalam laga Boxing Day, (26/12).

Manchester City yang berhadapan dengan tuan rumah Hull City berhasil menorehkan 3 gol tanpa balas. Namun kemenangan ini tidak didapat dengan mudah, Pasalnya skuat asuhan Pep Guardiola ini baru berhasil menyarangkan gol pertama di menit ke 72 lewat tendangan penalti Yaya Toure.

Pada menit ke 78, akhirnya Manchester City berhasil membobol gawang Hull City untuk kali kedua lewat sumbangsih gol dari Kelechi Iheanacho. Hingga pada akhir pertandingan kemenangan City menjadi mutlak setelah Curtis Davies membobol gawangnya sendiri.

Tak jauh berbeda, Manchester United yang bertindak menjadi tuan rumah di boxing day melawan Sunderland menang dengan skor 3-1.

Daley Blin berhasil menciptakan gol pertama lewat sontekannya setelah menerima umpan pendek dari Zlatan Ibrahimovic pada babak pertama. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang terjadi pada babak pertama.

Di babak kedua, MU menggandakan intensitas serangan namun dihadang oleh pertahanan sengit Sunderland. MU baru bisa menambahkan gol saat Zlatan Ibrahimovic berhasil menaklukkan kiper Sunderland dengan mudah di menit ke-82.

Seakan mendapat ruang lebih, Mkhitaryan yang baru masuk di pertengahan babak kedua menjadi super sub saat berhasil mencetak gol di menit ke-86.

Ketika yakin dengan kemenangan 3-0, MU terlihat mengendurkan permainan. Alhasil, Borini mampu memperkecil keadaan menjadi 3-1 hingga pluit akhir dibunyikan. Berita Medan/MN.