Kapolri Lantik 7 Kapolda Baru dan Kukuhkan Dua Jabatan Strategis di Polri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Jakarta | Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri serta para Kapolda, di Rupattama Mabes Polri pada Sabtu(28/9/2024). Dalam upacara tersebut, dilakukan pula pengukuhan dua jabatan baru di lingkungan Polri, yaitu Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops) dan Asisten Utama Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Astamarena).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A. Chaniago menyampaikan dalam keterangannya bahwa upacara ini juga melibatkan laporan kenaikan pangkat bagi sejumlah perwira tinggi Polri. “Kapolri memimpin pelantikan dan serah terima jabatan serta upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri,” jelasnya.

Dalam pelantikan tersebut, tujuh Kapolda baru dilantik, sementara 29 anggota Polri lainnya mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kapolri juga mengukuhkan perubahan jabatan Asisten Operasi (Asops) Kapolri dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri menjadi Astamaops dan Astamarena.

Kedua jabatan baru ini kini diisi oleh jenderal bintang tiga, yaitu Komjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca sebagai Astamaops dan Komjen Pol Wahyu Hadiningrat sebagai Astamarena.**()

Berita Terkini