Susanti-Ronald Silaturahmi Bersama BKMT Kota Pematangsiantar, Didoakan dan Diberi Saran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Silaturahmi pasangan calon (Paslon) Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani bersama Ronald Tampubolon dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsiantar, disambut langsung oleh Ketua BKMT Hj. Ernayanti Saragih, di Jl. Nusa Indah, Kecamatan Siantar Barat. Kamis (24/09/2024)

Pada pertemuan, hadir lengkap Ketua BKMT Delapan Kecamatan se Kota Pematangsiantar.

Ketua BKMT Hj Ernayati Saragih mengatakan bahwa silaturahmi ini adalah untuk mendengarkan langkah-langkah dan upaya program Paslon Susanti – Ronald.

“Tentunya, kami ingin mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi kehadiran Paslon Susanti – Ronald, namun kita juga jngin mendengarkan paparan programnya untuk menjadi pemimpin di Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Paslon dr Susanti yang didampingi Ronald, menyampaikan ungkapan bahagianya, telah diterima baik ditengah-tengah pengurus BKMT.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua Ernayati Saragih dan seluruh Ketua BKMT Delapan Kecamatan. Pastinya ini adalah sebuah keberkahan, bagi kami Paslon SUARA dapat menjelaskan apa yang menjadi fokus program kedepannya,” tukasnya.

Kemudian, dr Susanti memaparkan deretan prestasinya dalam memimpin Kota Pematangsiantar.

Di masa kepemimpinan 2 tahun 6 bulan, dr Susanti juga telah mewujudkan kebutuhan masyarakat berupa pengadaan TPU di Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari seluas 5 Ha.

“Untuk pemakaman umat Islam dan Nasrani serta Umat lainnya. Juga lahan TPA di Tanjung Pinggir yang sudah dibeli Pemko sehingga sampah bisa dikelola karena memiliki nilai ekonomis,” tuturnya.

dr Susanti juga memaparkan bahwa selama era-nya, Pemko Pematangsiantar telah mendapatkan tiga kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI.

“Opini WTP merupakan penilaian tertinggi dalam tata kelola keuangan dan administrasi,” jelasnya.

Selain itu, dr Susanti juga mengatakan bahwa, Pemko Pematangsiantar telah berhasil mendapatkan penghargaan dalam menurunkan angka stunting, nomor 12 se Indonesia.

Bahkan berkaitan dengan kesehatan, Pemko mendapat penghargaan UHC atau Kesehatan Semesta.

“Tinggal tunjukkan KTP di Rumah Sakit dan langsung dilayani. Namun jauh-jauhlah kita dari sakit dan semoga kita semua sehat selalu,” sebutnya.

Kemudian, Ronald Darwin Tampubolon juga mengakui, bahwa selama menjadi Wakil Ketua DPRD, ia melihat secara langsung bagaimana program di Pemerintahan berjalan.

“Kita harus akui, banyak yang tidak menyukai program yang telah berjalan dan dirasakan oleh masyarakat. Saya bertekad, dengan ijin Tuhan, membersamai ibu dr Susanti memimpin Kota Pematangsiantar,” ucapnya.

Ronald juga meminta doa restu BKMT agar dapat diterima silaturahminya nantinya di masing-masing Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, juga dilangsungkan makan bersama sebagai bentuk kekeluargaan erat, dan persaudaraan.

Berita Terkini