Venue Sambo di Langkat yang Direnovasi Keluarkan Anggaran Rp.2,9 M Masih Becek dan Berlumpur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Gedung Serba Guna/Gedung Olahraga (GOR) Mini yang akan digunakan untuk cabang olahraga (Cabor) Sambo pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 yang akan digelar, 16-20 September 2024.

Hujan deras disertai angin kecang menyebabkan pohon tumbang menimpa pagar GOR. Pantauan wartawan di sekitar GOR Mini tergenang air, Dinas Lingkungan Hidup sibuk memotong dan membersihkan pohon, Senin, 9 September 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Langkat Muhammad Harmain mengatakan petugas sedang membersihkan GOR dan bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan PON.

“Sampai dengan hari ini kami masih melaksanakan kegiatan pembersihan di gor. Kami semua bekerja maksimal untuk mempersiapkan PON XXI di stabat,” kata Harmain kepada pikiran-rakyat.com, Selasa, 10 September 2024.

Wartawan mencoba memantau di lokasi, Jumat, 13 September 2024, personil Polres Langkat terlihat sudah berada di lokasi mengamankan GOR dan PLN juga menyiapkan mesin, gardu dan mendirikan posko Kelistrikan, pagar sedang yang rusak ditimpa pohon sedang diperbaiki, mobil pemadam kebakaran dan ambulace disiagakan.

Di pagar GOR dan Pondok Pesantren Ulumul Quran dipasang spanduk PON sambil promosi Wisata Bukit Lawang dan Tangkahan.

Untuk diketahui, untuk proyek rehab proyek Gedung Serbaguna Manunggal Langkat Berseri, dianggarkan biaya sebesar Rp2,9 Miliar. Rekanan yang menerima kontraknya yaitu Athaila Sinergi yang beralamat di Jalan Sempurna No 59 Kota Medan.

Sementara proyek pembangunan Gelanggang Olahraga Mini, dianggarkan biaya sebesar Rp2,6 Miliar. Pemenang tender pekerjaan ini adalah CV Java Perdana yang beralamat di Jalan Sudirman No 4, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Langkat.* ( Red)

Berita Terkini