Pelantikan PCNU Kabupaten Boyolali Masa Khidmat 2024-2029 Di Hotel Al Azhar Azhima & Convention

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com Boyolali – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Boyolali masa khidmat 2024 – 2029 dilantik di Al Azhar Azhima Hotel Resort & Convention,Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali (Minggu,8/9/2024). Dalam pelantikan PCNU mengambil tema ‘Berkhidmat,Bermartabat Melayani Umat, seperti tujuan awal berdirinya NU adalah terciptanya Rahmat bagi semesta.

Ada tiga agenda besar dalam pelantikan PCNU ini,dilantai satu dilaksanakan upgrading untuk pengurus dan lembaga,ada 16 lembaga dalam cabang NU terdiri dari Lembaga Dakwah NU (LDNU),Lembaga Pendidikan Ma’arif NU (LP Ma’arif NU),Robithoh Ma’ahid Al Islamiyah (RMI),Lembaga Perekonomian NU (LPNU), Lembaga Pengembangan Pertanian NU (LP2NU), Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam), Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum NU (LPBHNU), Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi), Lembaga Amil Zakat, infaq dan Shodaqoh NU (LAZIZNU), Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU (LWPNU), Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU), Lembaga Kesehatan NU (LKNU), Lembaga Ta’lif Nasyir NU (LTTNU), dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBINU).

Penyampaian materi upgrading oleh Gus Aunullah A’la Al Habib, KH. Amin Husni, KH. Fahmi Akbar Idris dari Pengurus Besar NU (PBNU). Sedangkan dilantai dua atau panggung utama pelantikan nanti, dilaksanakan musyawarah kerja cabang ( Muskercab 1) bersama jajaran pengurus serta perwakilan semua Majelis Wakil Cabang seluruh kabupaten Boyolali dan perwakilan ranting di Kabupaten Boyolali. Pembahasan program-program pokok PCNU yang akan dijalankan di periode kepemimpinan KH.Iqbal Mulyanto nantinya.

Acara puncak prosesi pelantikan dilaksanakan bakdha Dhuhur. Pembacaan Surat Keputusan tentang pengesahan PCNU Kabupaten Boyolali Masa Khidmat 2024-2029 dengan Nomor 337/PB.01.A.II.01.45/99/05/2024 oleh KH. Ahmad Zaki Fuad dari Pengurus Wilayah NU (PWNU). Pembacaan ikrar/baiat oleh Katib A’am PBNU KH.Ahmad Said Asrori dan diikuti oleh semua pengurus PCNU Kabupaten Boyolali.

Selesai berikrar para pengurus mendapatkan ucapan selamat dari tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari laporan panitia di wakili oleh Drs.Agus Taufiqurahman. Pelantikan ini luar biasa , undangan sebanyak 774 orang yang terdiri dari PCNU,Musytasar,A’wan, Forkompimda,Ketua Partai PDI Perjuangan , Gerindra,PKB,GOLKAR,PKS dan PC dari Solo Raya.

Sambutan berikutnya dari Ketua Tanfidziyah, KH.Iqbal Mulyanto beliau menekankan bahwa nantinya dari perekonomian NU untuk NU itu sendiri. Sambutan Rais Syuriah PCNU Kabupaten Boyolali, KH.Ahmad Charir,S.H berpesan ke PBNU mohon membimbing dan mengarahkan untuk kepengurusan PCNU agar nantinya setara dengan PCNU yang sudah maju.

Sambutan Bupati diwakili oleh staf ahli pemerintahan dan kesejahteraan. Semoga dapat memberi manfaat dalam kehidupan negara dan sosial kemasyarakatan tetap menjaga tradisi budaya yang tidak bertentangan dengan ajaran islam tetap jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan.Sambutan PWNU oleh KH Mubarok,SKM.,MM beliau mengapresiasi PCNU bahwa kedepannya nanti akan membangun Rumah Sakit NUBdi Boyolali.

Sambutan dari KH.Miftah Faqih dari PBNU. Beliau berpesan PCNU harus mengikuti instruksi PBNU. Pengarahan PBNU oleh KH.Ahmad Said Asrori ,apapun usaha ikhtiar kita semua untuk Allah SWT,Islam dan Jam’iyyah Aswaja. Kita semua harus dituntun oleh alim Ulama di Jam’iyyah ini.semoga PCNU Kabupaten Boyolali diberkahi oleh Allah SWT. Doa penutup oleh Musytasar PCNU Kabupaten Boyolali,KH.Habib Ihsanudin. (Red)

Berita Terkini