Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Keberlanjutan Pariwisata Ramah Muslim di Bali

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Bali – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi kreatifitas Pengurus Yayasan Masjid Pantai Nusantara (YMPN) dan DKM Masjid Pantai Bali yang menyelenggarakan kembali Festival Masjid Pantai Bali 2024 untuk kedua kalinya, yang dilaksanakan pada tgl. 23-25 Agustus 2024, di Desa Cupel, Kec. Negara, Kab. Jembrana, Bali.

“Perhelatan Festival Masjid Pantai Bali menjadi momentum merajut tali persaudaraan antar umat beragama, mengeksplorasi kekayaan budaya dan juga mendukung program pariwisata ramah muslim dari pemerintah”, kata Sandiaga Uno.

I Nengah Tamba, Bupati Jembrana yang hadir pada acara tersebut, dalam sambutannya menyatakan bahwa “Festival Masjid Pantai Bali ini sebagai salah satu bukti keindahan toleransi yang ada di Jembrana, Bali. “Kami membantu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh berbagai agama yang ada di Jembrana secara adil, termasuk mendukung kegiatan Festival Masjid Pantai Bali 2024 dalam mewujudkan program2 5E (Edukasi, ekonomi, ekologi, empati dan entertain) yang dicanangkan oleh teman2 dari Jakarta (Yayasan Masjid Pantai Nusantara) agar masyarakat Jembrana bisa lebih bahagia”, pada akhir sambutannya.

Firmansyah Dimmy, Ketua Yayasan Masjid Pantai Nusantara menyampaikan bahwa kegiatan Festival Masjid Pantai Bali merupakan sebuah aksi nyata perwujudan rangkaian program 5E (Edukasi, ekonomi, ekologi, empati dan entertain). “Kegiatan Festival ini adalah bagian dari ikhtiar kami dalam membangun ekosistem Wisata Ramah Muslim yang Rahmatan lil ‘Alamiin,” ujarnya.

Ketua Panitia, Imam Purnama menyampaikan bahwa Festival Masjid Pantai Bali 2024 yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini menampilkan berbagai kegiatan, antara lain: Lomba Jukung (Balap Perahu Layar), Lomba Omplok (Balap Dayung Sampan), Bazar UMKM, Pawai Kemerdekaan, MTQ, Lomba Adzan, Pentas Seni, Gerak Jalan, Pentas Seni dan Tabligh Akbar.

Arsudin Jogir, yang mewakili Panitia di Bali menyatakan bahwa kegiatan Lomba Jukung (Balap Perahu Layar) pada Festival Masjid Pantai Bali ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya karena penyelenggaraan kali ini diikuti oleh peserta dari Jawa dan Bali.

Pada akhir sambutan Menparekraf melalui rekaman video, Sandiaga Uno menyampakan harapannya.
“Mari kita tingkatkan kolaborasi demi terwujudnya kebangkitan ekonomi negeri”, tambah Menparekraf.(Panitia Festival Masjid Pantai Bali 2024)

Berita Terkini