Zulkifli Hasan Terpilih Saecara Aklamasi, Satu Hari Lebih Cepat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com – Jakarta  Seperti telah di duga banyak  pengamat politik bahwa orang dekat Jokowi ini akan terpilih lagi menjadi ketua umum PAN pada kongres di  Ballroom Hotel Kempinski Jakarta,bahkan pemilihan ketua Umum PAN ini lebih cepat satu hari dari pada jadwal yang seharusnya.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi yang juga Ketua Steering Committee Kongres Ke-6 PAN mengatakan bahwa acara penepatan ketum seharusnya digelar pada Sabtu (23/8/2024). “Seharusnya acaranya besok, tapi hasil dari diskusi, karena masih ada sisa waktu, akhirnya dari Steering Committee meng-iya-kan,” kata Viva Yogi usai pembukaan Kongres Ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

Penetapan itu, kata Viva, sudah melalui sidang pleno 1 sampai pleno 6. “Jadi dalam penetapan pleno ke-5 itu, karena ini adalah calon tunggal, segala keputusan di kongres, menjadi institusi pengambilan keputusan tertinggi,” kata Viva.

Zulhas panggilan Zulkifli Hasan  akhirnya ditetapkan menjadi Ketum PAN periode 2024-2029 secara aklamasi. “Secara aklamasi, bulat, mufakat, dan seluruh peserta dari 38 DPW dan 514 DPD yang telah mengusulkan dukungannya menyatakan setuju,” kata Viva kepada awak media

Pak Zulkifli Hasan Sebelumnya, Viva Yoga mengatakan, seluruh dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) PAN sepakat mengusung Zulhas untuk menjadi ketua umum lagi.

Sebelumnya, Viva Yoga mengatakan, seluruh dewan pimpinan wilayah (DPW) dan dewan pimpinan daerah (DPD) PAN sepakat mengusung Zulhas untuk menjadi ketua umum lagi. “Saudaraku Bang Zulhas telah tanda tangan di atas materai, dengan demikian sah sebagai calon ketum yang nanti akan dipilih secara aklamasi, secara mufakat, bulat, tidak lonjong,” kata Viva Yoga dalam konferensi pers di kediaman Zulhas, di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat. Viva Yoga menyebutkan, sebanyak 38 DPW dan 514 DPD PAN sepakat bulat agar Zulhas menjadi Ketum PAN periode 2024-2029.(Red)

Berita Terkini