Seorang Siswi SD Tewas Tenggelam Disungai Sowu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Gunungsitoli- Seorang siswi SD berinisial ASZ (8) dari Dusun IV Desa Hambawa, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Sowu. Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Ipda Darmawan Laoli melaporkan kejadian ini kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli melalui telepon seluler. Kamis 15/08/2024

 

Menurut penjelasan Ipda Darmawan Laoli, pada hari Rabu (14/08/2024) sekitar pukul 12.00 WIB, korban bersama kakaknya pulang dari sekolah dan mampir ke Sungai Sowu untuk berenang. Diperkirakan, korban tidak mahir berenang dan lokasi tersebut terlalu dalam, mencapai sekitar 3 meter, sehingga korban tenggelam.

 

Ibu kandung korban, Niati Zendrato, pertama kali menerima informasi tentang tenggelamnya anaknya dari kakak korban, Imelda Zega. Keluarga dan masyarakat kemudian menuju lokasi untuk mencari korban. Tak lama kemudian, jasad korban ditemukan dan dievakuasi. Setelah di bawa ke rumah duka, keluarga memutuskan untuk tidak melakukan otopsi dan menerima musibah tersebut dengan ikhlas.

 

Kapolsek Darmawan Laoli menyampaikan bahwa keluarga korban telah menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan menolak otopsi. Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH, turut berduka cita dan menekankan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak, terutama saat berenang di sungai, terutama di musim hujan.

 

Kapolres juga mencatat bahwa pada hari yang sama, ada dua peristiwa serupa terjadi di wilayah hukum Polsek Idanògawo dan Polsek Alo’oa, dan berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap keselamatan anak-anak mereka. (*)

Berita Terkini