Raih ESG Award di Sektor Energi, PB HMI Apresiasi Kepemimpinan Dirut PT. PLN Persero

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Jakarta – Belum lama ini Perusahaan BUMN plat merah, PT. PLN (Persero) meraih katadata Environmental, social, and Governance (ESG) Awards di sektor energi untuk kategori Governance. Pasalnya, penghargaan itu diberikan karena PLN menjalankan operasional bisnis secara berkelanjutan.

Diketahui, Anugerah itu diberikan dalam rangkaian program Sustainability Action for the Future Economy (SAFE), Jakarta (7/8).

Menanggapi hal tersebut, salah satu pengurus besar himpunan mahasiswa islam (PB HMI), Hariadin (Ary sapaan akrabnya) memberikan sebuah apresiasi kepada Darmawan Prasodjo sebagai nahkoda di perusahaan listrik milik negara itu.

“Tentu kita apresiasi ya kepada pak Darmawan, pencapaian sangat bagus, artinya PLN terbukti mempunyai keberpihakan kepada energi berkelanjutan,” ujar Ary kepada wartawan, Rabu (14/08/2024).

Ary mengatakan PLN Persero dibawah kepemimpinan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama, menurutnya sangat patut diacungkan jempol.

“Harus menjadi contoh kepada perusahaan BUMN yang lain,” beber wakil bendahara KNPI Sultra tersebut.

Ary memandang keberhasilan PLN ini tidak terlepas dari sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh Direktur Utamanya yakni Darmawan Prasodjo.

“Sudah pasti kita melihat arah disetiap kebijakannya, yang pro terhadap sustainability,” imbuhnya.

Pria yang berkecimpung di asosiasi ahli emisi karbon indonesia (ACEXI) ini berharap semoga pencapaian yang baik ini dapat lebih dimaksimalkan lagi dan tetap dipertahankan bila perlu ditingkatkan lagi.

“Kita akan pantau terus perkembangannya,” ujarnya lebih lanjut.

Berita Terkini