Psikolog Desta Ginting dan Coach Wulan Sari Gelar Seminar Public Speaking Kolaborasi Pemko Pematangsiantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA yang diwakili Staf Ahli Dra. Happy Oikumenis Daely bersama Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting, SH, Kadisdik Hamdani Lubis, menghadiri kegiatan Seminar Public Speaking di Gedung Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Kecamatan Siantar Barat. Sabtu (03/08/2024).

Pada kesempatan tersebut menjadi Narasumber yakni; Rizty Desta Mahestri Ginting S.Psi., M.Psi., Psikolog, dan Wulan Sari SPd. Dipandu oleh Moderator Afrizal Syahputra Lubis.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Staf Ahli Happy Daely mengatakan bahwa pemerintah kota pematangsiantar menyambut baik serta mendukung kegiatan public speaking center oleh komunitas speaking center pematangsiantar ini.

“Salah satu tujuan utama dari skill public speaking adalah memberikan informasi. sementara tujuan utama dari pelatihan public speaking ini adalah untuk memberikan motivasi, menyampaikan informasi, mengendalikan situasi, mempengaruhi audiens, dan menghibur. Di era keterbukaan informasi publik saat ini kesempatan untuk berbicara dan mengeluarkan pendapat di muka umum sangat terbuka lebar, setiap orang dapat berbicara dimuka umum, namun belum tentu semua orang mampu berbicara dengan cara yang tepat, diwaktu yang tepat dan pada orang yang tepat,” ungkapnya.

Wali Kota dr Susanti juga mengatakan bahwa berbicara tidak sekedar mengeluarkan kata-kata, namun lebih dari pada itu, berbicara adalah proses dan seni penyampaian informasi dan gagasan pada orang yang tepat, diwaktu yang tepat dengan cara yang tepat sehingga mereka mengikuti hal-hal yang diharapkan.

“Public speaking ini merupakan proses berbicara kepada masyarakat atau suatu organisasi yang tersusun atau terstruktur dengan baik. Public speaking merupakan suatu bentuk komunikasi publik guna menyampaikan pesan atau informasi dalam berbagai bentuk seperti suara, tulisan, lisan, simbol-simbol, gambar, dan lainnya tujuannya mempengaruhi, mengajak, mendidik, mengubah opini, memberikan penjelasan dan informasi,” jelasnya.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA yang diwakili Staf Ahli Dra. Happy Oikumenis Daely berharap kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan, yang pastinya berguna untuk sekarang dan di masa yang akan datang.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA yang diwakili Staf Ahli Dra. Happy Oikumenis Daely mengajak masyarakat dan komunitas speaking center pematangsiantar untuk senantiasa bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program-program pemerintah kota pematangsiantar, terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat, guna mewujudkan pematangsiantar sehat, sejahtera, dan berkualitas.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada peserta Public Speaking yang antusias mengikuti kegiatan.

Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting SH berharap kepada para peserta mau mentransfer ilmu dan secara persuasif sering dilakukan.

“Kita harus memberikan sebuah pendidikan edukasi, masyarakat ini menjadi luar biasa, bangsa itu menjadi kuat ketika kita mendapatkan pendidikan yang sama, dan kekuatan sebuah negara adalah kekuatan ekonomi yang berdampak kepada kesejahteraan. Kekuatan Ekonomi akan berdampak kepada pendidikan,” tukasnya.

Ketua Dekranasda Erizal Ginting juga melihat bahwa Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat konsisten membangun generasi muda.

“Dan kita percaya, bahwa saya orang terdepan tentang sebuah teori tentang proses, karena proses itu bahkan apapun agama kita, apapun keyakinan kita, Tuhan tidak pernah melihat hasil,” tukas Erizal.

Turut Hadir, Tokoh Pemuda Pematangsiantar Aprial M Rizaldi Ginting, Perwakilan Tamado Group, Jajaran Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, serta Para Peserta Public Speaking.

Berita Terkini