Aceh Tamiang Apresiasi Atlet Muda Berprestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Aceh Tamiang | Penjabat (PJ) Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra memberikan apresiasi tinggi kepada para siswa yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam ajang O2SN tingkat SD dan SMP serta Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 2024. Hal ini disampaikannya saat menyambut kepulangan para atlet di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Jumat (2/8/24).

“Terima kasih kepada seluruh siswa yang telah mengharumkan nama daerah kita,” ucapnya dengan penuh semangat.

Dalam pertemuan dengan para siswa, orang tua, pelatih, dan ofisial kontingen, Penjabat Bupati Asra menegaskan pentingnya pembinaan atlet sejak dini. Ia juga menekankan perlunya dukungan dan insentif bagi para atlet berbakat.

“Seperti anak-anak kita yang berprestasi ini, saya minta dinas terkait menyiapkan insentif, baik berupa uang pembinaan maupun bentuk lainnya,” ujarnya, disambut tepuk tangan hadirin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Muthalib, turut bangga atas prestasi yang diraih. Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, M. Farij, memberikan apresiasi dan menambahkan bahwa Aceh Tamiang berhasil masuk 10 besar dalam POPDA 2024 dengan meraih 5 emas, 5 perak, dan 14 perunggu.

“Alhamdulillah, ini peningkatan dari tahun sebelumnya. Prestasi O2SN dan GSI melengkapi deretan prestasi Bumi Muda Sedia di bidang olahraga,” ungkap Farij.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, T. Budi Dharma selaku ketua kontingen melaporkan jumlah peserta dan cabang olahraga yang diikuti. Ia juga merincikan prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet, baik tingkat SD maupun SMP.

Puncak prestasi adalah keberhasilan tim GSI Aceh Tamiang meraih juara pertama tingkat provinsi dan berhak mewakili Aceh pada ajang GSI tingkat nasional.**(tz)

Berita Terkini