Saksikan Pelantikan DPD PPNI Siantar, Wali Kota dr Susanti: Bersama Perawat Saya Serasa di Rumah Sendiri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI), di Ruang data setdako Pematangsiantar, Sabtu 20 Juli 2024.

Dalam sambutanya Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan Saat bertugas di Rumah Sakit Umum daerah dulunya bersama Kadis Kesehatan bercita cita bagaimana Siantar menjadi destinasi kesehatan.

“Saya bereuni kembali saya merasa dirumah dan keluarga saya sendiri. Selamat atas pelantikan DPD PPNI kota Pematangsiantar,” katanya.

“Apa yang sudah bagus sehingga PPNI memiliki kontribusi pembangunan kota Pematangsiantar sehingga kota pematang Siantar untuk menurunkan angka stunting,” jelasnya.

Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A juga menjelaskan tahun 2022 dinobatkan lokus stunting diangka 15 Persen, sementara tahun 2024 menjadi 7,7 persen dan menjadi terbaik ke 3 sesumut dan 12 Nasional.

“Kita menerima penghargaan merupakan kerja keras semua insan kesehatan,” ungkapnya.

Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan PPNI adalah organisasi terbesar untuk nakes di Indonesia. Kota Siantar menghubungkan pantai timur dan barat.

“Pasien terbanyak dari tetangga dari luar kota Pematangsiantar. Berdasarkan data BPJS Klaim nya paling banyak mereka mempercayakan kesehatan dirumah sakit kota Pematangsiantar,” sebut Wali Kota lagi.

“Apa yang menjadi harapan sudah mulai terasa menjadi destinasi kesehatan, Heritage dan seni budaya serta menggiatkan destinasi kesehatan,” ungkapnya.

Wali Kota menjelaskan Kurang lebih 1 bulan yang lalu. Konsulat dari Singapura dan Malaysia ada 8 orang yang berkunjung dikota Pematangsiantar.

Kami memaparkan jumlah penduduk menjadi lintas menjadi tol yang mana akan dibuka aksesnya diawal September sudah dibuka. Konsulat berkata akan berinvestasi di Kota Pematangsiantar menjadi rujukan stroke dan jantung diluar kota Medan.

“Kedepan Ada beberapa yang harus kita tingkatkan dimana perawat dan tenaga medis untuk menyiapkan SDM artinya perlu juga disosialisasikan tentang Surat tanda registrasi
Kedepan juga akan ada Kantor PPNI,” kata Wali Kota

Wali Kota dr Susanti Dewayani, Sp.A juga mengatakan akan menyamakan persepsi tentang kesejahteraan tenaga medis khususnya para perawat. Sebagai seorang dokter saya bermitra dengan teman teman perawat Saya bisa merasakan bagaimana hubungan dokter dan perawat hubungan yang sangat harmonis.

“Selama bekerja sebagai dokter anak hubungan kami luar biasa. Siap memperjuangkan kesejahteraan para perawat,” tuturnya.

Sementara itu ketua panitia Jamil Damanik melaporkan acara yaitu Pelantikan DPD PPNI Kota Pematangsiantar tahun 2024 – 2029.

“Setiap organisasi mengalami regenerasi pengurus secara bertahap dan berkesinambungan sebagai organisasi yang resmi, Peserta dalam kegiatan ini mencapai 100 orang,” tukasnya.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga tetap amanah dalam mengemban amanah kegiatan dimaksud terimakasih juga kepada pemko Siantar yang telah memberikan tempat pelantikan pada hari ini,” katanya.

Pelantikan dilakukan dengan pembacaan SK oleh PPNI Sumut Aziz Mangara Ners MM, terpilih sebagai ketua Hotda Tarianinda purba serta pengurus lainnya

Ketua PPNI Siantar Hotda Purba mengatakan Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan mari bekerjasama membangun organisasi yang kita cinta didukung oleh komunikasi yang efektif aspek kehormatan dan etika diatas segala galanya.

“Jumlah perawat 1300 orang ADN dan Swasta serta puskesmas dan Klinik dikota Pematangsiantar,” ungkapnya.

Semakin menambah cinta kita pada organisasi ini. Kita orang terpilih mampu menjalankan profesi secara profesional dimanapun juga. Kami mengucapkan terimakasih kepada wali Kota Pematangsiantar senantiasa dapat menjalankan komunikasi dengan PPNI.

Sementara itu Ketua OKK PPNI Sumut mengatakan ada kebanggaan bagi kami dapat bersilatuhrahmi berkenan hadir saat ini di Kota Pematangsiantar.
PPNI siap mendukung program dari Pemko Pematangsiantar.

Perwakilan Rumah Sakit Murni Teguh dr Ronald mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang sudah dilantik samakan gerak sama persepsi untuk mengatur langkah. Ikuti aturan pemko pasti mendukung

Acara juga ditandai dengan penyerahan cenderamata dari PPNI kepada Wali Kota Pematangsiantar.

Hadir dalam kesempatan Perwakilan Ketua PPNI Sumut, Perwakilan Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Di Pematangsiantar, Organisasi Kesehatan dan lain sebagainya.

Berita Terkini