Wali Kota Siantar dr Susanti Gelar Sosialisasi, Edukasi dan Simulasi Pemadaman Kebakaran Bersama Warga Siantar Marimbun

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani Sp.A di dampingi Staf Ahli Bid. Pemerintahan Dra.Happy Oikumenis Daely menghadiri dan membuka Acara Edukasi Dan Simulasi Pemadaman Kebakaran di Kantor Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar. Kamis, 18 Juli 2024.

Dalam sambutannya wali kota mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan perlindungan terhadap seluruh warga masyarakat dari bahaya kebakaran, yang menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, maka sangat perlu peningkatan peran serta masyarakat dalam penegakan dan penanggulangan kebakaran, juga untuk menguatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran.

Seiring perkembangan kota pematangsiantar, baik dari jumlah penduduk dan meningkatnya pembangunan serta pemukiman yang semakin hari semakin padat, masyarakat perlu tempat nyaman dan terlindungi dari potensi kecelakaan dalam hal kebakaran, maka di rasa perlu untuk memberikan sosialisasi, edukasi dan simulasi penangulangan kebakaran kepada seluruh masyarakat.

Selain menjadi bagian dari upaya pemerintah kota pematangsiantar, kami juga berharap kepada seluruh masyarakar agar dapat berperan aktif dalam merespon potensi terjadinya bencana kebakaran untuk segera melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran, demi terciptanya situasi yang kondusif di kota yang kita cintai ini.

Untuk itu, marilah kita sambut dengan positif kegiatan sosialisasi edukasi dan simulasi penanggulangan kebakaran yang akan dilaksanakan di setiap kecamatan di kota pematangsiantar ini dengan gembira dan antusias.

Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, dengan harapan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita bersama, sehingga siantar sehat, sejahtera dan berkualitas dapat terwujud.

Sementara Laporan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Pematangsiantar Drs. Robert Samosir menjelaskan pemadam kebakaran tidak lagi hanya memadamkan api,tetapi sudah ikut dalam penyelamatan.untuk itu kami berharap disetiap kecamatan kami memberikan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesiapsiagaan menghadapi kebakaran.

Penangulangan kebakaran dan penyelamatan tidak hanya dapat dilakukan pemerintah,tetapi sangat diperlukan partisipasi masyarakat,untuk itu kita harapkan dari kegiatan sosialisasi ini untuk dapat mengurangi resiko kebakaran di kota pematangsiantar.

Tampak hadir Para Forkopimcam Kecamatan Siantar Marimbun,Camat Siantar Marimbun Jan Erikson Purba S.STP,M.Si beserta Para Lurah Se-Kecamatan Siantar Marimbun,Para Masyarakat Siantar Marimbun

Berita Terkini