Penuh Haru, Wali Kota Siantar dr Susanti Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Mojopahit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Setiba dari Jakarta, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, SH langsung tinjau dan serahkan bantuan di lokasi Kebakaran Jalan Majapahit Siantar Utara .

Usai mendapat Informasi Warganya di Jalan Majapahit Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A yang baru tiba dari Jakarta langsung dari Bandara Kualanamu langsung menuju Lokasi Kebakaran, Sabtu Siang 29 Juni 2024 sekira pukul 14.00 Wib.

Setiba dilokasi Wali Kota turun dari Mobil Dinas Langsung disambut beberapa Pimpinan OPD serta Camat Siantar Utara di Lokasi Kebakaran, Kedatangan Wali Kota dr Susanti bersama Ketua Dekranasda Erizal Ginting diterima langsung para korban dan kerabat.

Beberapa saat kemudian, Wali Kota dr Susanti langsung masuk kelokasi kebakaran serta berbincang dengan para korban, dilokasi Wali Kota didampingi Ketua Dekranasda mendengar langsung penurutan IPO salah satu Korban yang bercerita sambil berurai air mata.
IPO Menuturkan dirinya saat itu sangat panik melihat api yang mulai membesar dinihari sekitar pukul 00.30.

“Pakcik Saya tidak sempat lagi kami selamatkan berhubung pintu Yang terkunci rapat sudah coba didobrak namun tidak sempat lagi karena api semakin membesar,” ungkapnya.

Terlihat di Rumah yang permanen itu berdempet rumah besar ditempati Ipo dan keluarga.

Sementara itu Beberapa Warga yang dilokasi juga sempat berupaya menyelamatkan Korban Jiwa namun tidak dapat lagi dilakukan karena api yang semakin membesar dan sangat cepat.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani disela sela penyerahan bantuan mengatakan bahwa Allah sangat mencintai kita, begitu juga sebaliknya Kita sangat mencintai Allah dibalik sebuah musibah pasti ada maknanya maka untuk itu kita harus tabah dan iklas mungkin lebih baik lagi yang akan datang usai musibah,” kata Wali Kota menguatkan para korban.

Wali Kota dr Susanti mengatakan begitu mendengar informasi kebakaran menimpa warga saya langsung dari Kualanamu langsung ke Pematangsiantar.

“Turut prihatin atas berpulangnya orang tua kita dan adik kita yang menjadi Korban,” katanya lirih.

Wali Kota dr Susanti juga mengucapkan terimakasi kepada para Jiran yang juga turut membantu saat terjadi kebakaran, begitu juga dengan semua jajaran yang terus sigap memberi pertolongan.

“Kita harus terus berupaya memaksimalkan upaya penyelamatan dan berupaya meminimalkan resiko bencana kebakaran,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota dr Susanti juga menyerahkan bantuan Kepada korban.

“Kiranya dapat meringankan beban saudara sekalian,” katanya.

Semantara itu, Camat Siantar Utara Marlon Brando Sitorus melaporkan bahwa ada 4 rumah yang mendapat bencana kebakaran dijalan Majapahit dan saat kejadian Turun 5 mobil Damkar dari pemko dan 2 dari STTC.

Korban dalam kejadian ini Alm Bapak Suhartono (72) Tahun beserta putrinya semua biaya pemulasaraan zenajah dari Pemko Siantar.

Begitu juga sesuai instruksi langsung ibu Wali Kota bahwa segala surat penting berupa Ijajah dan Catatan Sipil akan segera di Proses oleh Pemko Pematangsiantar yang hangus karena terbakar.

“Semua Terbakar barang barang berharga untuk Di bantu di Kantor Camat dan Lurah untuk pengurusannya, Itu Sesuai Perintah Ibu Wali Kota,” kata Marlon

Dalam Kesempatan itu Wali Kota dr Susanti juga memberikan bantuan berupa Makanan dan Peralatan Tidur lainnya dari Dinas Sosial P3A dan BPBD Pematangsiantar.

Suwito Perwakilan Korban mengucapkan terimakasih atas kedatangan ibu Wali Kota .

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan ibu Wali Kota, Makasi Ibu” kata Swito.

Sebelumnya Berdasarkan laporan tim BPBD Pematangsiantar bahwa Telah Terjadi Di Jalan Mojopahit Sekitar Pukul 01.10 Wib hingga 03.50 Wib Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara.

Penyebab Masih Dalam Penyelidikan Pihak Kepolisian Upaya Penangan Tim Pemadam Kebakaran Dan Bpbd Kota Pematang Siantar Melakukan Pemadaman Dan Mengevakuasi Korban Kebakaran Ke RSUD Kota Pematangsiantar.

Korban Rumah Terbakar menjadi korban jiwa A/n Alm. Bapak Suhartono (72 Tahun) dan Gita (21 Tahun).

Hadir dalam penyerahan bantuan kebakaran para Pimpinan OPD terkait, Camat Siantar Utara beserta jajaran serta Masyarakat sekitar.

- Advertisement -

Berita Terkini