Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Serahkan NIB Kepada Pelaku Usaha di Bimtek dan Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Pemko Gelar Bimtek Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko kepada pelaku usaha,Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A serahkan NIB kepada Pelaku Usaha.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp. A menyerahkan Nomor Induk Berusaha ( NIB ). Kepada para pelaku Usaha di Kota Pematangsiantar disela sela Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialiasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dan pengawasan perizinan kepada pelaku Usaha, di Ball Room Hotel Grand Zuri, Jalan Medan Kamis 27 Juni 2024.

Dalam sambutannya Wali Kota dr Susanti mengatakan Pemko sangat fokus pada pembinaan pelaku UMKM di Kota Pematangsiantar, dikatakan khusus untuk pelaku usaha yang memakai bahan daging pemko terus memproses penerbitan serifikat halal dimana sekitar bulan 9 sudah bisa kami terbitkan sertifikat halal sehingga tidak ada keraguan bagi konsumen.
Semoga upaya upaya ini dari pemko bagaimana roda perekonomian semakin meningkat ” Kami dari pemko selalu mendorong memberi motivasi ” katanya.

Wali Kota juga mengatakan bahwasanya dikantor Dekranasda ada outlet Galery untuk melakukan promosi. Dilokasi galery tepatnya dilantai 2 ada klinik UMKM bagi yang ada kendala secara administrasi UMKM misal untuk pengajuan dana bergulir untuk mempromosikan untuk membuat usaha tampilan yang lebih menarik bagaimana usaha bapak ibu dapat lebih berkembang lagi tetap semangat kami siap memberi masukan dan pelatihan katanya.

“Selamat kepada bapak ibu yang telah memiliki NIB sebagai dasar untuk berusaha,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Mewakili Wali kota dr Susanti dalam sesi Bimtek Asisten II Zainal Siahaan mengatakan Perkembangan investasi di Kota Pematangsiantar terus membaik perlu dukungan seluruh stake holder mendukung perkembangan investasi.

Beberapa investor telah hadir di Kota Pematangsiantar. Seperti berdirinya Rumah sakit Muni Teguh, Rumah makan Miramar, Suzuya di GOR Pematangsiantar dan beberapa investasi menandakan bahwa kota Pematangsiantar sangat berkembang dan menjadi tujuan investasi Untuk Menunjang kegiatan berusaha para investor.

Dikatakan saat ini melalui sistem perizinan terintegrasi keseluruhan berusaha terintegrasi yang saat ini terkenal dengan OSS meningkatkan nilai investasi di Kota Pematangsiantar. Sangat mudah dan sederhana.

Di Kota Pematangsiantar yang telah dilaksanakan secara elektronik kata asisten.

Sementara itu, Kepala Dinas Penamanan Modal dan Terpadu Satu Pintu Sooefie Saragih mengatakan tujuan kegiatan ini untuk pelaku usaha dapat lebih baik menjalankan usahanya.

Seluruh peserta dapat memahami perizinan berusaha berbasis resiko sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kegiatan ini berpotensi yang sangat besar meningkatkan perekonomian di Kota Pematangsiantar,’ katanya.

Acara dihadiri para pelaku Usaha dengan menghadirkan Narasumber M Azmi Fadillah Lubis, Amd , Turut Hadir Kadis Koperasi UKM Perdagangan Kota Pematangsiantar Herbert Aruan, Spd MM.

- Advertisement -

Berita Terkini