REZIM PINOKIO.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Oleh: Saiful Huda Ems.

Inilah kenapa saya berani menyebutnya dengan Rezim Pinokio alias Rezim Nggedabrus, suka berbohong, bicaranya mencla-mencle, pikirannya hanya ingin memajukan keluarganya sendiri dan bukan memajukan negerinya. Saya kok tiba-tiba jadi ingat dengan apa yang pernah dikatakan oleh rektor saya dulu, alm. Prof. Djawad Dahlan. Seorang rektor yang sangat rendah hati, tawadhu’, sangat penyabar, taat beribadah dan cerdasnya luar biasa. Beliau menulis tafsir ayat-ayat Al-Qur’an juga loh.

Kata beliau ada 3 type genarasi; yang pertama Tower Generation atau generasi yang tinggi menjulang laksana menara, ketika berada di atas ia tidak pernah melihat keadaan yang di bawahnya. Generasi yang demikian akan mudah jatuh. Kedua Flower Generation atau genarasi bunga yang harum semerbak baunya, namun ia mudah mengering dan layu lalu dibuang ke tong sampah. Dan ketiga, Power Generation, generasi kuat, pendobrak, yang suka mengobarkan semangat orang lain untuk gigih berjuang. Generasi yang demikian akan selalu dikenang oleh masyarakatnya meski zaman terus berganti.

Ketika alm. Prof. Djawad Dahlan bertanya, “anda mau jadi generasi yang mana?”. Sepontan saya jawab:”ingin jadi yang ketiga Pak !”.”Alhamdulillah…”Jawab beliau. Sekarang andai saja Prof. Djawad Dahlan masih ada dan bertanya pada saya seperti ini,”Jokowi itu type generasi yang mana?”. Kira-kira saya harus jawab bagaimana ya? Flower Generation ya?. Pertamanya saja harum dan semerbak baunya seperti bunga, namun setelah terlihat nggedabrusnya kok lebih baiknya di…ah entahlah…silahkan jawab sendiri. Bilang dapat penghargaan swasembada beras dari International Rice Research Institut (IRRI), namun ternyata bukan dari IRRI melainkan penghargaan yang dibuat oleh Menteri Pertaniannya sendiri. Indonesia masih terus impor beras ratusan ribu ton dari luar negeri itu fakta, bagaimana bisa dikatakan swasembada beras?!…(SHE).

Saiful Huda Ems (SHE). Mantan Ketua Umum HARIMAU JOKOWI, yang di PILPRES 2024 menjadi Ketua Umum HARIMAU GANJAR (HAJAR !).

 

- Advertisement -

Berita Terkini