Wali Kota dr Susanti Berikan Bantuan Pembangunan Kepada Empat Rumah Ibadah di Pematangsiantar

Wali Kota dr Susanti Beri Bantuan Kepada Empat Rumah Ibadah di Pematangsiantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA didampingi Staf Ahli bidang Pemerintahan Dra.Happy Oukumenis Daily dan Kabag Kesra Irwansyah Saragih serta Kabag Prokopim Suherman secara resmi menyerahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah Rumah Ibadah di Kota Pematangsiantar, Tahun Anggaran 2024,Rabu (19/6/2024).

Adapun sejumlah rumah ibadah yang menerima bantuan dana hibah Daerah tersebut yakni pertama Perguruan Darul Maimanah MDTA jalan Sriwijaya Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, kedua SHRI Mariamman Kuil Jalan Diponegoro no. 21 B, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, yang ketiga GBI Marihat Jalan Bahkora II Bawah Kelurahan Suka Raja Kecamatan Siantar Marihat, dan keempat Masjid Al Mu’min Jalan Antara Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari.

Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, bantuan tersebut bertujuan agar para pengurus rumah ibadah dapat meningkatkan peran dan fungsi, dalam pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan lebih maksimal, serta mewujudkan generasi muda yang berakhlak, dimana anak mudah harus lebih memiliki akhlak serta hidup yang sejalan dengan ajaran agama karena dikemudian hari para generasi muda yang akan meneruskan dan mewarisi bangsa ini serta menjadi pemimpin bangsa ini kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA juga menyampaikan bahwa kedatangan kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar selain memberikan Bantuan Dana Hibah juga menjalin tali silahturahmi dengan para jemaah dan pengurus rumah ibadah. “Bantuan ini merupakan wujud nyata dukungan dari Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pemeliharaan rumah ibadah”, tuturnya.

dr Susanti Dewayani SpA juga menambahkan bahwa, Bantuan ini jangan dilihat nilainya namun lihatlah kepedulian dari Pemerintah Kota yang selalu terus bersama bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat, seperti dengan para pengurus rumah ibadah dalam meningkatkan kualitas generasi muda yang mempunyai akhlak mulia, saya mengetahui bahwa apa yang kami berikan ini memang belum cukup, namun dengan bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban dalam menyelesaikan pembangunan rumah ibadah tersebut, dan semoga kedepannya ada masyarakat yang melihat dan melirik serta terpanggil untuk membantunya.

Sementara itu, di Madrasyah Darul Maimanah (MDTA) jalan Sriwijaya Kota Pematangsiantar, ibu MS Harisah, mengucapkan kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar terutama kepada Ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang telah memperhatikan Madrasyah Darul Maimanah (MDTA) jalan Sriwijaya kami ini.

Selanjutnya di SHRI Mariamman Koil Jalan Diponegoro, Mithun Krisna, senada mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota terutama untuk ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA yang hari ini sudah sekian kalinya hadir di SHRI Mariamman Kuil ini, maka dari itu dengan kehadiran ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA sebagai orang tua kami ini merupakan sebuah jawaban dimana ibu Wali Kota sangat peduli dan memperhatikan semua masyarakatnya terutama kepada rumah ibadah, termasuk kepada masyarakat Hindu di Pematangsiantar.

Dan sebagai rasa bahagia kami umat Hindu memberikan cendramata berupa Selendang Sutra, dan kami juga mengharapkan kiranya ibu nantinya dapat hadir dalam acara kami nanti pada bulan Juli mendatang, serta kami memohon kesediaan ibu Wali Kota dapat menandatangani Prasasti peresmian pembangunan SHRI Mariamman Kuil.

- Advertisement -

Berita Terkini