Presiden Jokowi Buka Pesta Kesenian Bali ke-43 secara Virtual

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara virtual Pesta Kesenian Bali ke-43. Jokowi menegaskan Bali destinasi wsata yang aman.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Pesta Kesenian Bali ke-43 ini bukti bahwa dalam tekanan pandemi yang sangat berat, kreativitas dan produktivitas masyarakat Bali tetap tumbuh. Pesta Kesenian Bali mengangkat tema “Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi” yang berarti bahwa jiwa yang paripurna merupakan napas pohon kehidupan.

“Saya juga mengapresiasi pilihan tema yang mengajak pemuliaan flora fauna dan seluruh keragaman hayati, menebarkan semangat konservasi, serta hidup harmoni dengan alam untuk penyembuhan peradaban dari pandemi,” kata Jokowi saat membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) 43 secara virtual, Sabtu (12/6/2021).

Jokowi juga meminta Bali untuk mengembangkan warisan kesusastraan. Terlebih warisan sastra yang mengajarkan pencegahan dan apatasi dalam pandemi seperti COVID-19.

“Warisan susastra yang mengingatkan datangnya wabah, yang mengajarkan cara mencegah dan beradaptasi perlu dibuka kembali serta dikembangkan untuk mengambil pelajaran dari pandemi COVID-19 sekarang ini,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa kunci utama dari pemulihan ekonomi Bali ialah kemampuan dalam menangani pandemi dengan cara disiplin terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi. Jokowi juga meminta semua pihak memastikan Bali adalah destinasi wisata yang aman.

“Kita tunjukkan pada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi,” tegas Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut mengapresiasi upaya pemerintah daerah, para seniman, dan seluruh masyarakat Bali yang mampu terus berkarya. Jokowi mengingatkan agar kesenian di Bali tetap dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat dan terukur.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini