Rektor Universitas Malikussaleh, Jadi Satu-satunya Rektor Penerima Penghargaan dari KASAL

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Surabaya – Rektor Universitas Malikussaleh, Dr. Ir. Herman Fithra, S.T., MT, Asean. Eng, menjadi satu-satunya Rektor yang menerima piagam penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono MM.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh KSAL dalam acara peringatan 40 hari Pahlawan KRI Nanggala-402.

Acara tersebut turut disaksikan oleh para prajurit TNI AL serta perwakilan keluarga 53 kru KRI Nanggala berlangsung khidmat di Dermaga Madura, Mako Kaormada II, Surabaya, Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, KSAL menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Rektor Unimal merupakan wujud apresiasi dan terimakasih TNI AL atas kepedulian bagi keluarga Patriot KRI Nanggala-402 yang gugur dalam bertugas beberapa waktu lalu.

Rektor Universitas Malikussaleh
Penghargaan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) kepada Rektor Universitas Malikussaleh.

Sebagaimana diberitakan bahwa sebagai wujud dari tanggung jawab kebangsaan, Universitas Malikussaleh menyatakan siap menerima anak-anak dari kru KRI Nanggala 402 yang ingin melanjutkan studi di Unimal dengan menyediakan asrama dan beasiswa selama menempuh pendidikan.

Saat itu, Rektor langsung mengirimkan surat perihal kesediaan Unimal kepada KSAL RI yang tembusannya juga dikirimkan kepada Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Semoga penghargaan yang diterima ini semakin meningkatkan kepedulian dan mempertebal rasa saling memiliki sesama anak bangsa dari seluruh civitas akademika Universitas Malikussaleh,” ujar Herman Fithra. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini