Menhan Prabowo Ungkap Cerita Patung Kuda Bung Karno di Kemenhan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan patung Presiden Sukarno yang sedang menunggangi kuda di area gedung utama Kementerian Pertahanan pada Ahad (6/6/2021).

Dalam sambutannya, Prabowo bercerita makna di balik patung tersebut. “Patung ini adalah ketika Presiden Sukarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama,” kata Prabowo dalam acara yang disiarkan melalui YouTube.

Prabowo mengatakan pada hari angkatan perang pertama, yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta, Sukarno menjadi inspektur upacara, di mana untuk pertama kali Indonesia menunjukkan telah memiliki angkatan perang.

“Waktu itu sebagai inspektur upacara, tradisi waktu itu para pimpinan meminta kesediaan beliau di atas kuda. Sementara pada saat itu, Bung Karno jarang naik kuda, tapi akhirnya beliau latihan tiga hari dan bersedia,” ucap Ketua Umum Gerindra ini.

Prabowo merasa bangga kementeriannya bisa membuat patung Bung Karno. Apalagi, peresmian dilakukan bertepatan di hari lahir Sukarno, yakni 6 Juni.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa pahlawannya. Karena itu sepantasnya bagi kita sebagai generasi penerus untuk selalu mengenang jasa-jasa beliau,” ucap Prabowo Subianto.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini