Abdul Latif Panjaitan, Terpilih Jadi Ketua Perbasasi Tanjungbalai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjungbalai – Abdul Latif Panjaitan SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkot Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) Tanjungbalai melalui Muskot Perbasasi di Aula Dispora Tanjungbalai Senin (31/05/2021).

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi Ketua Umum Perbasasi Kota Tanjungbalai,” ujar Abdul Latif.

Abdul Latif mengaku terpanggil untuk memimpin karena Perbasasi Tanjungbalai tak kunjung memiliki ketua.

“Waktu terus berjalan, namun tidak ada juga yang mau menjadi ketua. Sebab itu saya memberanikan diri untuk memimpin Perbasasi kota Tanjungbalai,” kata Abdul Latif.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungbalai Bambang rubiarsono menuturkan bahwa olahraga Perbasasi sangat langka dan belum dikenal masyarakat dikalangan Kota Kerang.

Ia menambahkan, dengan semangat penuh dedikasi, Abdul Latif yang berkecimpung di landasan olahraga juga menguatkan agar Pengkot Perbasasi Kota Tanjungbalai ini bisa menimbulkan bibit-bibit atlet yang siap berkancah di PON 2024 yang digelar di Provinsi Sumatera Utara.

“Sebab itu saya menyambut baik terpilihnya ketua umum yang baru dan optimis mampu membawa nama baik kota Tanjungbalai di kancah nasional,” katanya.

Ketua KONI Tanjungbalai menegaskan bahwa mereka siap untuk berpacu dalam perhelatan dunia olahraga baik di tingkat daerah, provinsi dan nasional.

Abdul Latif dan para guru olahraga yang berprofesi sebagai tenaga pendidik juga sangat mengharapkan kordinasi dan hubungan sosial antar pemerintah daerah dan di kalangan swasta untuk perkembangan dan kemajuan Perbasasi di Kota Kerang.

“Saya berharap prestasi Perbasasi bisa bangkit dan di kenal oleh masyarakat kota Tanjungbalai,” pungkasnya mengakhiri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini