Aksi Kemanusiaan Bantu Palestina, HMI IAIN Madura Gelar Aksi Galang Dana

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Puluhan aktivis yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura adakan aksi galang dana peduli Palestina yang bertempat Jalan Jokotole sebelah barat Perpusatakaan Umum Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (31/05/2021).

Aksi galang dana yang dilakukan oleh HMI Komisariat IAIN Madura ini terdiri dari Komisariat Tarbiyah dan Insan Cita IAIN Madura yang dilakukan untuk membantu rakyat Gaza Palestina secara material akibat banyaknya korban tewas terhadap warga sipil Gaza.

Aksi Kemanusiaan Bantu Palestina
Kader HMI menggalang dana untuk warga Palestina

Dengan memakai gordon dan peci serta membawa kardus galang dana yang bertuliskan “Peduli Palestina”, para aktivis HMI ini melakukan orasi di depan pengendara motor pinggir Jalan Jokotole.

Dalam orasinya, Ketua Umum HMI Tarbiyah IAIN Madura, Royhain Ikbal mengajak kepada masyarakat Pamekasan untuk menyisihkan rezeki yang bisa dibantu terhadap Palestina.

“Mohon maaf apabila kami menganggu aktivitas pengguna jalan, mari warga Pamekasan untuk menyisihkan rezeki kita dalam membantu saudara kita yang sedang dijajah oleh Zionis Israel,” teriak Ikbal sapaan akrabnya.

Kemudian Ikbal menjelaskan genjatan senjata beberapa hari lalu yang disepakati oleh Israel bukanlah akhir segalanya. Sebab selama wilayah Gaza tidak berhasil dikuasai oleh negara Israel maka penjajahan buat Palestina akan terus terjadi.

“Banyaknya korban yang tewas akibat kebrutalan tentara Israel sehingga warga sipil diantaranya ibu-ibul hamil dan anak-anak yang tidak berdosa tewas merupakan kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel,” jelas Ikbal.

Aksi Kemanusiaan Bantu Palestina
Kader HMI IAIN Madura membawa kotak dan bendera merah putih saat penggalangan dana untuk warga Palestina

Lebih lanjut, Ikbal mahasiswa semester akhir ini menambahkan bahwa bangunan-bangunan di Gaza pun banyak yang hancur sehingga membutuhkan pemulihan bersama terutama sumbangsih Indonesia terhadap Palestina.

“Bangunan di Gaza banyak yang hancur sehingga perlunya konstruksi bangunan disana agar kembali stabil, meski kecil bantuan kami untuk palestina semoga dapat membantu, karena galang dana bagian dari jihad materi,” tukas Ikbal kepada reporter mudanews.com.

Sementara Kabid PTKP Tarbiyah IAIN Madura Rofiki A. R, mengatakan tujuan aksi galang dana tidak lain untuk meringankan warga Palestina yang sedang ditimpa musibah.

“Aksi galang dana ini sebagai implementasi kemanusiaan kader HMI dalam membantu secara materiil terhadap rakyat Gaza yang telah banyak kehilangan rumah mereka maupun anak-anak mereka,” pungkas Rofiki sapaan akrabnya.

Diketahui aksi galang dana akan berlangsung selama 3 hari yakni 31 Mei – 2 Juni 2021 dengan jam kondisional.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini