KASAD Andika Perkasa, Menerima Kunjungan Atase Pertahanan Prancis

KASAD Andika Perkasa, Menerima Kunjungan Atase Pertahanan Prancis
Tangkapan layar Youtobe TNI AD

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa didamping jajarannya menerima kedatangan Atase Pertahanan Prancis Col. Sven Meic yang hadir bersama wakilnya Col. David Cordier di ruang kerja Kasad, Mabesad, Jakarta Pusat.⁣⁣⁣⁣

Dalam kunjungannya Atase Prancis kali ini merupakan sebuah diskusi terkait program latihan bersama antara pihak TNI Angkatan Darat bersama French Army. Kunjungan tersebut merupakan kabar baik yang dibawa oleh Col. Sven Meic kepada personel TNI Angkatan Darat.

Selain untuk meningkatkan kekuatan serta wawasan dalam pengetahuan para personel TNI Angkatan Darat di medan pertempuran, baik strategi yang digunakan, maupun penggunaan alat-alat modern. Program kerjasama latihan ini sendiri merupakan salah satu tujuan untuk mempererat hubungan Indonesia dengan Prancis.

Kerjasama dalam program latihan bersama French Army ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh TNI Angkatan Darat pada 2020 lalu, dengan adanya kabar baik yang diberikan oleh pihak Prancis untuk memulai latihan bersama yang kedua ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman baru serta pengetahuan yang modern akan perkembangan zaman yang kian pesat saat ini.

(red)