WAKASAD Teleconference Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD melalui teleconference di ruang Puskodal Angkatan Darat.

Sebanyak 960 siswa Abit Pendidikan Kejuruan Bintara yang berasal dari Papua Barat akan menjalani Peningkatan Kemampuan Teritorial di wilayah Kodam yang berada di pulau Jawa.

Sejumlah 330 orang di Kodam III/Siliwangi, 240 orang di Kodam IV/Diponegoro, 260 orang di Kodam V/Brawijaya, dan 130 orang di Kodam Jaya.

Wakasad menegaskan agar para calon Babinsa yang nantinya bertugas di Papua Barat diberikan kenyamanan dalam menjalani pelatihan.

“Mereka adalah bagian dari kita. Bagian dari Angkatan Darat. Bagian dari NKRI. Jangan ada perlakuan yang membuat mereka tidak nyaman,” ujar Letjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Selain itu, Wakasad juga meminta agar para Babinsa dapat meningkatkan pengetahuan baru, setelah mengikuti pelatihan tersebut. “Berikan identitas baru bagi mereka. Mempunyai pengetahuan baru, sikap yang baru, tingkah laku baru yang kalian ajarkan, baik yang ada di Dikma maupun yang ada di Dikjurba ini,” imbuh Wakasad.

Pelatihan yang akan berlangsung pada bulan Juli nanti, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial, serta menumbuhkan kepribadian yang memiliki semangat juang dan kecintaan terhadap NKRI.⁣⁣⁣

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini