KASAD Andika Perkasa, Bertemu Merdi Sihombing Perangkul UMKM

KASAD Andika Perkasa
Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana menerima kehadiran Merdi Sihombing, seorang perancang busana yang dikenal dengan hasil karya etniknya.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini ia berperan aktif merangkul UMKM untuk bergerak guna menambah penghasilan dengan membuat sebuah kerajinan.

Dengan menjalin Kerjasama dengan Persit Kartika Chandra Kirana, Merdi akan memberikan peluang kepada masyarakat Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan untuk memanfaatkan lahan yang mereka miliki untuk menghasilkan kerajinan dari bahan baku purun dan tentunya melibatkan anggota Persit KCK di daerah terkait.

“Kita akan membuat sebuah gerakan untuk membantu masyarakat, ibu-ibu Persit KCK akan dilibatkan menjadi tenaga pendamping lapangan, marketing hingga membantu proses finishing dan itu semua akan berada dibawah arahan kami,” ujar Merdi.

Kepala Staf Angkatan Darat menyambut baik pengajuan kerjasama tersebut dan memerintahkan untuk segera dimulai, “Jadi langsung mulai saja mas Merdi, habis itu nanti akan diinventarisir sama ibu Ketua Umum Persit KCK mana daerah yang siap lagi, sehingga semua dapat berjalan lancar dan tidak terbebani,” ungkap Kasad.

(red)