KASAD Andika Perkasa, Apresiasi Dispenad Juarai Lomba Foto Airbus Helicopter 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dinas Penerangan Angkatan Darat menjadi salah satu juara dalam lomba foto Airbus Helicopter 2021 yang diselenggarakan untuk pemilik dan operator Airbus Helicopter.

Mengusung tema one mission, one story, and serving community dalam ajang perlombaan tersebut terdapat tujuh juri independen yang menilai dan mengevaluasi setiap foto berdasarkan empat kriteria yang sesuai dengan tema kontes, orisinalitas, kualitas fotografi, dan emosi yang ditimbulkan dari foto tersebut.

Head of Country Indonesia Airbus, Dani Adriananta dan tim menyambangi Markas Besar Angkatan Darat untuk memberikan sertifikat penghargaan.

“Kami bersama-sama dengan tim ingin menyampaikan sertificate of achievement untuk TNI AD sebagai salah satu pemenang kontes Airbus Calender Foto Tahun 2021. Jadi teman-teman dari Angkatan Darat kirim, berpartisipasi dan gambarnya salah satu yang menang untuk regional kita,” ujar Dani Adriananta.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa merasa terkejut atas penghargaan tersebut karena sebelumnya dirinya tidak mengetahui bahwa Dinas Penerangan Angkatan Darat mengirimkan foto tersebut.

“Saya terus terang, saya kaget, itu yang paling pas menggambarkan, karena saya tidak tahu mereka membuat ini. Tapi bahwasanya kita mengirimkan tim, itu memang kita rencanakan. Kirim tim untuk memastikan latihan terbesar. Bukan hanya helinya, tapi semuanya. Terima kasih Mas, ternyata kita dihargai ya,” ujar Kasad.

Foto yang dikirimkan Dinas Penerangan Angkatan Darat bersaing dengan foto lainnya. Lebih dari 120 negara yang juga mengoperasikan Helikopter Airbus mengikuti perlombaan tersebut.

“Indonesia atau Angkatan Darat Republik Indonesia adalah salah satu pemenang dari 12 yang terpilih. Antara lain dari negara Jepang, India, Australia, dan beberapa negara Eropa lainnya. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses, semoga tahun depan masih menjadi salah satu pemenangnya,” ujar Dani Adriananta.⁣⁣

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini