Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Himbau Warga Sudiang untuk Tidak Mudik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Makassar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Risfayanti Muin SS melakukan dialog dan tatap muka masa sidang Tahun 2020-2021 di Aula Darussalam Jalan Perintis Kemerdekaan KM 19, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Selasa (11/5/2021).

Reses merupakan dialog serta tatap muka anggota DPRD baik tingkat Provinsi, tingkat Kota maupun tingkat Pusat yang wajib dilakukan sebagai perintah dari Undang-Undang untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Inilah yang nantinya yang akan disampaikan oleh anggota dewan pada sidang-sidang dan pertemuan dengan pihak pemerintahan,” ujar Risfayanti Muin.

Selain itu, Anggota DPRD Sulsel Komisi E yang bergerak di bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) ini menghimbau masyarakat untuk mematuhi dan memaklumi larangan Pemerintah untuk tidak mudik pada lebaran yang akan datang, Kamis 13 Mei 2021.

“Pada tahun ini kita bersedih karena pemerintah memberlakukan pelarangan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Risfayanti menjelaskan bahwa jika penduduk Indonesia sekitar 270 juta jiwa maka diperkirakan sekitar 100 juta orang melakukan pergerakan untuk mudik. Sehingga bisa dibayangkan banyaknya penumpukan orang di Bandara, Pelabuhan maupun Stasiun yang dimana itu bisa membuat terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19.

“Makanya itu, selalu saya berharap kita semua bisa memahami keputusan pemerintah, karena ini juga merupakan untuk kemaslahatan kita semua,” sambungnya.

Selain itu, pada kesempatan reses ini juga Risfayanti Muin meminta maaf dan memberi ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah serta mendoakan kesehatan bagi seluruh peserta dialog dan tatap muka yang hadir. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini