Media Center Kalakay Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadhan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Media Center “Kalakay” bersama BPK-LPAP Kabupaten Ciamis, menggelar aksi sosial di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, yang ke-2 kalinya.

Kali ini para Jurnalis yang tergabung dalam Media Center “Kalakay” tersebut membagikan takjil gratis, kepada warga masyarakat disekitar Kantor Sekretariat “Kalakay”, dan pengendara pengguna Jalan yang melintas di Jalan Raya Cikohkol – Cigayam.

Pantauan di lapangan, para Jurnalis berdiri dipinggir Jalan, dan dibantu para pengurus BPK-LPAP Kabupaten Ciamis, guna membagikan takjil kepada para pengendara Sepeda Motor, maupun Mobil, yang melintas, didepan Sekretariat Media Center “Kalakay” di Dusun Sukahurip, RT 02, RW 01, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Aksi itu mendapatkan perhatian dari para pengguna Jalan yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kegiatan pembagian takjil.

Para Jurnalis yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di wilayah Ciamis Selatan tersebut, terlihat dengan simpatik membagikan takjil.

Media Center Kalakay
Para jurnalis foto bersama

Ketua “Kalakay” Suherman, Minggu (09/05/2021) mengungkapkan bahwa pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini, “Kalakay” bisa melaksanakan kegiatan sosial, berupa kegiatan bagi-bagi takjil secara gratis, sebanyak 2 kali.

“Alhamdulillah ‘Kalakay’ bisa melaksanakan kegiatan sosial sebanyak 2 kali, selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini. Pada kegiatan pertama kami bagikan sebanyak 150 bungkus takjil, dan pada hari ini kami bagikan sebanyak 400 bungkus takjil,” ungkap Suherman.

“Kami berupaya berbuat amal kepada sesama yang terjebak macet saat jam buka puasa,” kata Syifa di lokasi, Jumat (24/5/2019).

Joel, sapaan akrabnya mudah-mudahan kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh “Kalakay” bukan saja dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan saja, tetapi di waktu-waktu yang lain mudah-mudahan kita bisa melakukannya,” harapnya.

Terpisah, Agus Budiman, ST., Ketua BPK-LPAP Kabupaten Ciamis, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah wujud sinergitas antara para Jurnalis yang tergabung dalam Media Center “Kalakay” dengan para pengurus BPK-LPAP Kabupaten Ciamis, dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial, di masyarakat.

Agus, berharap mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan oleh “Kalakay” bersama BPK-LPAP Kabupaten Ciamis ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini