Kapolri Listyo Sigit, Janji Fasilitasi Anak Kru KRI Nanggala 402 Jadi Polisi

Kapolri Listyo Sigit, Janji Fasilitasi Anak Kru KRI Nanggala 402 Jadi Polisi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anak buahnya tidak ragu mengusut kasus tindak pidana mafia tanah. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan anak-anak dari keluarga prajurit awak kapal selam KRI Nanggala-402 untuk menjadi polisi.

Listyo menyampaikan itu saat sedang mendatangi upacara penganugerahan tanda kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar BIasa (KPLB) prajurit yang gugur Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4).

Penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat tersebut dilakukan berdasarkan Keppres RI No 26/TK/Tahun 2021 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, Keppres RI No 39/TNI/ Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat luar biasa operasi selain perang anumerta.

“Kepala bapak dan ibu yang mempunyai putra-putri yang akan mengabdi di kepolisian, akan difasilitasi,” kata Listyo dalam keterangan tertulis, Kamis (29/4).

Listyo mengatakan bahwa keluarga dari awak kapal yang telah dinyatakan tenggelam itu merupakan bagian dari Korps Bhayangkara. Oleh sebab itu, dia menyambut terbuka apabila keluarga memerlukan bantuan dari aparat kepolisian.

“Kalau ada permasalahan atau kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan akan dibantu, sampaikan saja saya dari keluarga besar Kapal Nanggala 402, seperti surat kehilangan, STNK, dan lainnya,” kata dia melanjutkan.

Sebelumnya, KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam di perairan Bali, Minggu (25/4), setelah hilang kontak sejak Rabu (21/4). Pencarian dilakukan, tetapi tak kunjung membuahkan hasil hingga kemudian dinyatakan tenggelam.

Kapal berusia lebih dari 40 tahun itu hilang kontak saat sedang digunakan latihan penembakan torpedo. Sebanyak 53 orang awak kapal berada di dalam kapal selam dan ikut gugur.

Rencananya, keluarga awak kapal KRI Nanggala-402 dan Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono akan menggelar upacara tabur bunga oleh di perairan Selat Bali pada Jumat (30/4).

Sumber : CNNIndoneia.com