Besok Reshuffle Kabinet! Ini Bocorannya

Jokowi
Presiden Jokowi (Screenshot Sekretariat Kabinet RI)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo bakal mengumumkan dua kementerian baru, yaitu Kementerian Investasi dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Rabu (28/4/2021).

Kabar tersebut dibenarkan oleh sumber di Istana Presiden. “Iya, benar,” kata sumber yang enggan diungkap identitasnya tersebut, Selasa (27/4/2021).

Disebutkan, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia akan ditunjuk Jokowi sebagai Menteri Investasi. Sedangkan untuk Kemendikbudristek tetap akan dijabat oleh Nadiem Makarim.

“Iya, Bahlil dan Nadiem,” katanya.

Sebelumnya, isu reshuffle merebak usai DPR RI menyetujui Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian, yang ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Surat itu berisi usulan pemerintah menggabungkan Kemendikbud dengan Kemenristek. Selain itu, pemerintah juga mengusulkan pembentukan Kementerian Investasi untuk meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan.

sumber : era