Kalemdiklat Polri, Kunker ke SPN Hinai Polda Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel M.Si melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, Kamis (22/04/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kalemdiklat Polri bersama Pejabat Utama Lemdiklat Polri didampingi KA SPN Hinai Polda Sumut Kombes Pol Teguh Yuswardhie SIK MH serta para PJU SPN Hinai Polda Sumut juga melakukan peninjauan kesiapan DIKTUKBA POLRI TA. 2020/2021 dalam rangka pelaksanaan Proses Pembelajaran secara tatap muka / on Campus.

Kunjungan ini diawali dengan Paparan KA SPN tentang situasi dan kondisi Serdik serta lingkungan SPN Hinai Polda Sumut dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan pada Siswa Diktukba Polri TA. 2020/2021.

Disela-sela kunjungannya, Kalemdiklat Polri juga memimpin pelaksanaan salat Ashar sembari memberikan kultum dan arahan bagi Serdik Bintara Polri yang beragama Islam di Masjid Al-Fathonah SPN Hinai Polda Sumut.

“Pentingnya penerapan Protokol Kesehatan selama berlangsungnya pendidikan di era pandemi ini, serta penanaman moral dan keimanan bagi seluruh anggota Polri serta peningkatan persatuan dan kesatuan antara Polri, TNI dan Masyarakat,” ujar Komjen Rycko.

Kalemdiklat Polri, Kunker ke SPN Hinai Polda Sumut
Kalemdiklat Polri bersama KA SPN Hinai Polda Sumut melakukan penanaman pohon kurma di halaman Masjid Al-Fathonah SPN Hinai Polda Sumut. (Foto: Dok. Istimewa)

Seusai pelaksanaan salat Ashar berjamaah, Kalemdiklat Polri bersama KA SPN Hinai Polda Sumut melakukan penanaman pohon kurma di halaman Masjid Al-Fathonah.

Lebih lanjut, Komjen Rycko melakukan peninjauan ke lingkungan Barak, Kelas serta Rukan Serdik.

Seluruh SOP yang berkaitan dengan operasional pendidikan di masa pandemi Covid-19 juga tak luput dari pengecekan yang dilakukan Kalemdiklat Polri serta fasilitas pendidikan dan penerapan Protokol Kesehatan berkaitan dengan mitigasi penyebaran virus covid-19 dilingkungan SPN Polda diseluruh Indonesia.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini