KNPI Pamekasan Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, Dihadiri Bupati Trenggalek

KNPI Pamekasan
Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Pamekasan

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pamekasan resmi dilantik di gedung Aula Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Madura Provinsi Jawa Timur, Sabtu (17/04/2021).

Pelantikan ini sempat diawali aksi demonstrasi sehingga terjadinya debat yang alot oleh sekelompok pemuda yang memaksa masuk ruang pelantikan yang dalam hal ini diwakili oleh oknum Ketua Umum PMII Cabang Pamekasan, Moh. Lutfi. Meski demikian pelantikan tetap berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dihadiri, ketua OKP setempat, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam mendampingi, Ketua DPD KNPI Jatim, Mochamad Nur Arifin sebagai Bupati Trenggalek Jawa Timur, serta segenap para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan pemuda hebat itu, harus berpikir diluar hal yang biasa, yakinkan pada orang lain bahwa kita sebagai orang baik dan selalu beri solusi. Lalu, terakhir selalu cepat dan tepat dalam melakukan sesuatu.

“Pemuda Bangkit, Pemuda produktif menuju pemulihan ekonomi nasional. Pemuda harus terus berkarya dan inovatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Formatur terpilih KNPI Pamekasan, Ali Hosnan mengatakan bahwa
OKP harus mempunyai Pusat Pengembangan Ekonomi.

“Salah satu program kami, Desa Binaan Pemuda, dimana setiap desa nantinya harus ada pemuda yang menjadi pelopor, baik sosial, budaya, hukum, dan aspek lainnya. Oleh karena itu, dari beberapa program yang ada KNPI adalah wadah untuk mengembangkan semua itu,” tegas Ali Hosnan yang dikenal Pengusaha Ayam Geprek sekaligus mantan aktivis HMI Pamekasan ini.

Di akhir, Mochamad Nur Arifin selaku Bupati Trenggalek meminta kepada segenap pengurus DPD KNPI Pamekasan untuk memegang teguh amanah. Baik dalam berkarya bhakti, maupun berorganisasi ke depan.

“Segeralah melakukan konsolidasi bersama pemuda se-Pamekasan,” pungkas Arifin Bupati Trenggalek ini.

(Hanafi)