Hari Ketiga Ramadan, Presiden Jokowi Serahkan Zakat kepada Baznas

Hari Ketiga Ramadan
Presiden Jokowi menyerahkan Zakat kepada Baznas (Foto: Instagram @jokowi)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Hari ketiga Ramadan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

“Alhamdulillah, saya menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara. Bersama saya, ikut berzakat adalah Bapak Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin dan para menteri,” kata Jokowi dalam akun instgram resminya.

Jokowi mengatakan, saat ini zakat juga bisa ditunaikan secara daring. “Saya berharap dana zakat yang dihimpun oleh Baznas ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan akibat pandemi Covid-19, dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita,” tutur Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi meluncurkan Gerakan Cinta Zakat, sebuah gerakan untuk mendorong partisipasi masyarakat meningkatkan zakat, infak, dan sedekah. Selain itu juga untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran mereka yang membutuhkan.

“Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita, ketaatan kita kepada Allah SWT,” tutup Jokowi.