KASAD Andika Perkasa, Gandeng Prof Yohanes Surya Berikan Program Pendidikan kepada Serda Aprilio

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa mengundang Prof. Yohanes Surya seorang yang sudah terkenal mencetak siswa-siswi yang tidak berprestasi menjadi berprestasi, untuk membuatkan program pembelajaran akademik kepada Serda Aprilio Perkasa Manganang.

Prof. Yohanes Surya adalah pelatih dan memimpin Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI). Dari tahun 1993 hingga 2007 siswa-siswa binaannya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menyabet 54 medali emas, 33 medali perak dan 42 medali perunggu dalam berbagai kompetisi Sains/Fisika Internasional. Pada tahun 2006, seorang siswa binaannya meraih predikat Absolute Winner (Juara Dunia) dalam International Physics Olympiad (IPhO) XXXVII di Singapura.

Sejak tahun 2000, Prof. Yohanes Surya banyak mengadakan pelatihan untuk guru-guru Fisika dan Matematika dihampir semua kota besar di Indonesia, di Ibukota Kabupaten/Kotamadya, sampai ke desa-desa di seluruh pelosok Nusantara dari Sabang hingga Merauke, termasuk pesantren-pesantren.

Dalam pertemuan tersebut Kasad menyampaikan bahwa Serda Aprilio Perkasa Manganang dulunya sebelum menjadi prajurit TNI Angkatan Darat ia adalah atlet voli profesional, dan memulai karirnya sejak Sekolah Menengah Pertama.

“Nah, jadi dua anak ini tumbuhnya tidak sempurna artinya secara psikologis, si adik dia memulai karir atlit lebih muda, sejak dia SMP. Sehingga akademiknya itu tertinggal, nah ini yang perlu dikasih program sama Prof., tetapi nggak usah jadi juara hanya memberikan foundation agar dia lebih berpengetahuan lebih bisa berpikir secara intelektual,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Prof. Surya menyambut keinginan Kasad dengan positif, beliau langsung meminta menemui Serda Aprilio Perkasa Manganang di RSPAD Gatot Soebroto untuk menganalisa secara langsung, sebagai pertimbangan program pendidikan apa yang tepat untuk diberikan.

Kepala Staf Angkatan Darat berharap program pembelajaran yang diberikan dapat diserap dengan baik olah Serda Aprilio sehingga dapat mengembangkan kecerdasan secara akademik maupun intelektual.⁣⁣

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini