Presiden Jokowi, Berikan Jaket kepada Anak Muda NTT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Nusa Tenggara Timur – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Jaket kepada anak muda Nusa Tenggara Timur (NTT). Jaket warna merah yang dikenakan Jokowi diberikan saat meninjau bencana banjir. Jaket itu langsung dipakaikan Jokowi kepada Fransiskus.

“Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur, salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini,” tulis Jokowi dalam panfage Presiden Joko Widodo seperti dikutip mudanews.com, Jumat (9/4/2021).

Jokowi meninjau lokasi korban banjir di wilayah Kota Kupang dan 21 kabupaten di Provinsi NTT dilanda sejumlah bencana akibat siklon tropis seroja sepekan terakhir yang menimbulkan korban jiwa, kerusakan harta benda dan sarana publik.

“Pagi ini, saya ke sana, hendak meninjau langsung sejumlah lokasi yang terdampak bencana,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan, jejak banjir bandang masih terlihat di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT saat saya tiba siang ini. “Alat-alat berat tengah membersihkan dan menyingkirkan material besar yang hanyut oleh banjir,” tulis Jokowi.

Jokowi menjelaskan, di Lembata inilah bencana akibat siklon tropis Seroja beberapa hari lalu membawa korban paling banyak. Sampai siang hari ini, total korban jiwa akibat bencana ini di Nusa Tenggara Timur ada 163 orang, sementara 45 orang masih dalam pencarian.

“Saya juga menemui para warga di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape. Saya hendak memastikan bahwa segala kebutuhan warga telah tercukupi. Mereka yang terdampak bencana ini akan dipindah ke lokasi baru yang aman. Proses pembangunannya akan dilakukan secepat-cepatnya,” kata Jokowi. (red)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini