Hadiri Pernikahan Atta Aurel, Fiersa Besari Sindir Presiden Jokowi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Musisi dan penyair, Fiersa Besari menyindir Presiden Jokowi yang menjadi saksi pernikahan Atta Aurel di Jakarta, kemarin. Ia menuliskan sindirannya di akun Twitternya, Ahad (04/03/2021) dan mengaitkannya dengan larangan mudik lebaran oleh pemerintah, akhir bulan lalu.

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara. Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata,” cuit Fiersa Besari.

Cuitan Fiersa ini disukai lebih dari 69 orang dan diretweet sebanyak lebih dari 25 ribu kali. Salah satu yang menjawab dengan kocak adalah cuitan komika, Bintang Emon. “Semoga sebagai hiburan hati kita bisa lihat orang istana pake bandana,” cuitnya. Bandana adalah ciri khas Atta Halilintar. Ia kerap mengenakan ikat kepala untuk mengikat rambut dan jidatnya.

Dalam pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang berlangsung amat mewah dan megah di salah satu hotel di Jakarta itu, dihadiri setidaknya tiga pejabat negara. Pernikahan putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu dihadiri oleh Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Pada malam harinya, berlangsung resepsi pernikahan yang berlangsung amat meriah dan dihadiri selebritas Tanah Air.

Uniknya, meski dihadiri tiga pejabat negara, bahkan menjadi saksi nikah, orang tua Atta Halilintar yang kerap disebut keluarga Gen Halilintar tak bisa hadir. Keluarga Atta hanya diwakili salah satu adiknya, Thariq Halilintar dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo yang mewakili kedua orang tua Atta. Keluarga Atta terjebak lockdown di Malaysia, seperti halnya Raul Lemos di Timor Leste.

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertindak sebagai saksi dalam akad nikah itu. Adapun Ketua MPR Bambang Soesatyo bertindak sebagai keluarga mempelai yang memiliki hajatan sekaligus menyambut kedatangan Jokowi.

Cuitan Fiersa Besari ini juga ditanggapi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Semula, ia tidak banyak mengomentari cuitan itu dan hanya memberikan emotikon ciuman sayang tanda bersimpati. “Ehehehe. Hai Bu,” balas Fiersa. Melihat balasan itu, Susi membalas lagi. “Hai, sedih membaca cuitanmu,” tulis Susi.

Sumber : TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini