GP Ansor Jatiluhur, Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

GP Ansor Jatiluhur
GP Ansor Jatiluhur

MUDANEWS.COM, Jatiluhur – Ramai menjadi berbincangan khalayak, pasalnya bom bunuh diri baru terjadi kemarin, Minggu pagi (28/032021).

Akibat insiden tersebut, banyak masyarakat tak bersalah yang menjadi korban.

Menanggapi insiden tersebut, Wakil Ketua PAC GP Ansor Jatiluhur Agus Salim angkat bicara, mengutuk keras tindakan aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makasar itu.

“Karena, selain merugikan banyak pihak juga merugikan diri sendiri dan keluarganya. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan agar tetap tercipta kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Bung Bagla, sapaan akrabnya.

Hal senada, Ketua PAC GP ANSOR Jatiluhur, Edi Junaedi juga angkat suara.

“Aksi tersebut merupakan suatu usaha pemecah terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Edi Junaedi.

Bung Edi, sapaan akrabnya, menegaskan, bahwa negara bahkan agama tidak membenarkan aksi tersebut. Menurutnya, apapun motifnya, aksi bunuh diri atau terorisme merupakan tindakan yang tidak manusiasi.

“Kepolisian & Pemerintah harus mengusut tuntas serta memberantas jaringan terorisme yang ada di Indonesia. Sehingga kedepan tidak terjadi insiden yang serupa,” ujarnya.

“Jiwa toleransi yang kuat ke pada sesama agama harus di gencarkan pelatihan kepemimpinan dasar dalam jiwa pemuda dalam Bela Negara,” pungkasnya.

(red)