PPI Sumut, Kecam Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

PPI Sumut, Kecam Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar
Ketua PPI Sumut, Muazzul, SH, MHum.

MUDANEWS.COM, Medan – Ledakan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu pagi (28/03/2021).

Menanggapi hal tersebut, Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sumatera Utara (Sumut) mengecam keras pelaku pemboman di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

“PPI Sumut mengecam keras perbuatan tidak terpuji itu. Tindakan itu adalah kejahatan kemanusiaan dan itu tidak boleh kita toleransi,” ujar Ketua PPI Sumut, Muazzul, SH, MHum.

Ia mengatakan bahwa aksi bom bunuh diri itu merupakan perbuatan keji yang dilarang oleh semua agama. Sebab salah satunya mengancam kerukunan umat beragama dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Aksi bom bunuh diri tersebut sangat di larang oleh agama apapun, jadi harapan saya aksi tersebut jangan kaitkan oleh satu agama karena dapat menimbulkan perpecahan,” ujarnya.

Muazzul menambahkan, PPI berharap agar aparat keamanan dapat segera mengungkap dan menangkap orang-orang yang terlibat dalam peristiwa bom bunuh diri tersebut.

“Semoga para pelakunya segera ditangkap dan bisa segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

(red)