Jenderal TNI Andika Perkasa, Vidcon Perencanaan Pelatihan Security Force Assistance Brigade

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi oleh Asisten Latihan Kasad melakukan video conference dengan Panglima Kostrad, dan Panglima Divisi Infanteri, terkait perencanaan kegiatan latihan Security Force Assistance Brigade yang akan diberikan oleh Personel US Army.

Kegiatan ini akan dipimpin oleh Capt. Charles Le Shaun Smith dengan membawa 10 personel US Army. Dengan program pelatihan yang telah disepakati kedua belah pihak bahwa akan diadakan selama kurang lebih 4 bulan dan akan dilaksanakan pada 7 Batalyon.

“Kegiatan SFAB (Security Force Assistance Brigade) ini, kita tujukan untuk para jajaran personel Infanteri yang langsung di bawah Kostrad, dengan tujuan untuk mereka menambah wawasan dalam setiap interaksi yang dilakukan baik dengan olahraga bersama serta mencoba mengoperasikan alat-alat yang dibawa untuk Battle Night,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Security Force Assistance Brigade yang dipimpin oleh personel US Army, diharapkan dapat menambah wawasan para personel TNI AD serta mempererat hubungan Indonesia dan Amerika melalui interaksi yang terjalin selama kegiatan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini