Bikin Mobil Listrik, Honda Pindahkan Pabriknya di India ke RI

Mobil Listrik Honda
Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Jakarta – Honda Motor Company Ltd berencana memindahkan fasilitas produksinya yang ada di India ke Indonesia. Pemindahan pabrik tersebut selain mengembangkan investasi dan ekspor, Honda akan fokus pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Kabar rencana tersebut terungkap dalam pertemuan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dengan para pelaku usaha industri otomotif di Jepang, yang salah satunya dihadiri petinggi Honda Motor Company Ltd.

“Investasi Honda termasuk untuk pengembangan kendaraan model baru. Honda juga memiliki komitmen untuk ekspansi pengembangan ekspor komponen kendaraan yang diproduksi di Indonesia sebagai bagian global supply chain bagi sembilan negara, di antaranya, Malaysia, Vietnam, Thailand, Pakistan, Saudi Arabia dan Jepang sendiri,” ungkap Agus dalam keterangannya, Jumat (12/3/2021).

Menurut Agus, Honda juga akan memindahkan fasilitas produksi yang ada di India ke Indonesia, sekaligus berkomitmen untuk melakukan pengambangan mobil listrik di tanah air.

Kemudian Honda akan membuka pasar ekspor negara tujuan ekspor baru seperti Afrika Selatan, Meksiko, Amerika Utara dan Amerika Selatan.

“Mereka mengembangkan kendaraan bermotor model baru yang akan diproduksi di Indonesia dan akan diekspor ke 31 negara,” sambungnya.

sumber : idx chanel